Dark/Light Mode

Kondisi Covid-19 Indonesia Memburuk

Muslim Indonesia di Penjuru Amerika Gelar Doa Bersama

Jumat, 9 Juli 2021 16:16 WIB
Baris pertama (dari kiri): Iwan Freddy Hari Susanto, Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Washington DC, Ustaz Shamsi Ali (New York City), Ustaz Mohammad Joban (Seattle), Ustaz Fahmi Zubir.
Baris kedua (dari kiri): Arifi Saiman KJRI-NY, Meri Binsar Simorangkir KJRI-Chicago, Simon DI Soekarno KJRI-SF, Saud Purwanto Krisnawan KJRI-LA, Andre Omer Siregar KJRI-Houston.  
Baris ketiga (dari kiri): Wiwied Irfianti (MC), Ikhwan Musafir (MC), Aria Novianto President IMSA, Chaeri Achmad Director IMSACare.
Baris pertama (dari kiri): Iwan Freddy Hari Susanto, Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Washington DC, Ustaz Shamsi Ali (New York City), Ustaz Mohammad Joban (Seattle), Ustaz Fahmi Zubir. Baris kedua (dari kiri): Arifi Saiman KJRI-NY, Meri Binsar Simorangkir KJRI-Chicago, Simon DI Soekarno KJRI-SF, Saud Purwanto Krisnawan KJRI-LA, Andre Omer Siregar KJRI-Houston. Baris ketiga (dari kiri): Wiwied Irfianti (MC), Ikhwan Musafir (MC), Aria Novianto President IMSA, Chaeri Achmad Director IMSACare.

 Sebelumnya 
Dalam sambutannya, Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Washington DC, Iwan Freddy Hari Susanto, menegaskan pentingnya dukungan doa dari masyarakat Indonesia.

“Kerja keras bersama dan langkah pemerintah Indonesia memerlukan dukungan langsung dan doa dari Ibu-Bapak di sini, serta masyarakat Indonesia yang saling membahu dimanapun berada. Agar segera membuahkan hasil positif yang kita harapkan bersama,” ujarnya.

Baca juga : Pemerintah Minta Dimaklumi

Pernyataan ini didukung oleh Konjen RI dari berbagai wilayah di Amerika Serikat.

Dipimpin oleh Chaeri Ahmad, IMSACare, Badan Sosial IMSA, melalui https://imsa.us/care telah dan sedang aktif menggalang dana bantuan untuk Covid-19 dan menyalurkannya kepada yang berhak menerimanya, baik di Indonesia atau di Amerika Serikat.

Baca juga : Infeksi Covid-19 Meroket, Rusia Luncurkan Program Vaksinasi Penguat

Acara ini juga diisi tausiyah (ceramah) oleh para ustaz asal Indonesia yang sangat dikenal dan dihormati di Amerika Serikat. Ustadz Shamsi Ali dari New York misalnya, mengingatkan bahwa kekuatan tunggal yang mengontrol alam ini hanya Allah SWT.

“Kita disadarkan akan kelemahan kita. Untuk itu, kita perlu kuatkan iman untuk kembali kepada Allah SWT. Juga bahwa di balik tantangan ada optimisme, untuk memperbaiki diri di dunia agar mendapat kebaikan di akhirat,” jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.