Dark/Light Mode

Lewat Gamelan Jawa, Budaya Indonesia Diperkenalkan Di Prancis

Kamis, 22 Juli 2021 14:43 WIB
Lewat Gamelan Jawa, Budaya Indonesia Diperkenalkan Di Prancis

 Sebelumnya 
Sehari sebelumnya, Warsito juga mendapat undangan khusus dari stasiun radio Des Suds untuk melakukan wawancara langsung tentang budaya Indonesia. Festival des Suds merupakan festival tahunan yang dilakukan selama tujuh hari dan enam malam nonstop, dimulai pada 12 hingga 18 Juli 2021.

Berita Terkait : Gandeng Gojek, Telkom Jaring Talenta Digital Di Indonesia Timur

Festival tersebut dilaksanakan di setiap sudut Kota Arles. Pusatnya di sebuah arena yang merupakan salah satu warisan dunia UNESCO. Pengunjung festival tidak hanya dari berbagai kota di Prancis, tetapi juga dari luar Prancis yang mencapai ratusan ribu pengunjung.

Berita Terkait : Pemusatan Latihan Di Kumamoto, Pelatih Tim Bulutangkis Indonesia Apresiasi Kegigihan Pemain

“Para penonton sangat terkesan menyaksikan gamelan Jawa ini. Bahkan, salah satu penonton yang datang dari Kota Lot, Prancis, sangat tertarik mengikuti pelatihan ini pada kesempatan mendatang,” ungkap Warsito.

Berita Terkait : Dihantui Ancaman Gelombang 3 Covid, India Siap Andalkan Vaksinasi

Selain menyelenggarakan lebih dari 40 konser, Festival des Suds juga menggelar 36 kelas latihan bagi pemula dan profesional di bidang musik, tari, nyanyian, dan seni plastic, dibimbing oleh seniman terkenal dan pendidik yang kompeten di bidangnya. Kegiatan itu juga ditujukan untuk semua kalangan, baik pemula maupun profesional. [RSM]