Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Banyak Disentil, Obama Batal Undang 700 Tamu Di Pesta Ulang Tahunnya

Kamis, 5 Agustus 2021 22:31 WIB
Mantan Presiden AS Barack Obama bersama istri: Michele dan kedua anaknya, Malia Ann dan Natasha. (Foto: Instagram)
Mantan Presiden AS Barack Obama bersama istri: Michele dan kedua anaknya, Malia Ann dan Natasha. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Presiden AS Barack Obama akhirnya membatalkan rencana pesta besar-besaran untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-60, setelah mendapat banyak sentilan karena berlangsung di tengah lonjakan kasus Covid di Negeri Paman Sam.

Obama yang genap berusia 60 tahun pada Rabu (4/8), semula berencana menggelar pesta dengan total 700 tamu undangan di Kebun Anggur Martha, Massachusetts pada akhir pekan ini.

Baca juga : Disentil Politisi Republik, Obama Pangkas Jumlah Tamu Pesta Ultah

Aktor kondang George Clooney, sutradara beken Steven Spielberg, dan bintang talkshow Oprah Winfrey dikabarkan masuk dalam daftar undangan tersebut.

Namun akhirnya, Obama memutuskan hanya mengundang keluarga dan kerabat dekat. Demi menghindari ancaman varian Delta, yang kini menimbulkan gelombang baru Covid-19 di berbagai negara. Meski pesta ulang tahun yang telah direncanakan sejak beberapa bulan sebelumnya itu, disebut-sebut bakal digelar dengan protokol kesehatan. Setiap tamu yang datang, wajib menjalani tes Covid.

Baca juga : Pinangki Masih Sakti

BBC menyebut, Prsiden AS Joe Biden yang pernah menjadi Wakil Presiden di masa Obama, memutuskan tak hadir dalam acara tersebut.

Situasi Covid di AS saat ini terbilang mengkhawatirkan, menyusul masifnya penyebaran varian Delta. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular AS (CDC) bahkan merekomendasikan penggunaan masker di dalam ruangan, tanpa memandang status vaksinasi, untuk menekan lonjakan kasus Covid-19. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.