Dark/Light Mode

AYDF 2021, Ajak Pemuda ASEAN Melek Perkembangan Digital

Kamis, 12 Agustus 2021 12:24 WIB
Forum digital pemuda terbesar di Asia Tenggara, ASEAN Youth Digital Forum (AYDF) yang digelar virtual. (Foto: Istimewa)
Forum digital pemuda terbesar di Asia Tenggara, ASEAN Youth Digital Forum (AYDF) yang digelar virtual. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memperingati ulang tahun Perhimpunan Negara-negara di Asia Tenggara (Association of Southeast Asia Nations/ASEAN) yang ke-54, Organisasi Pemuda ASEAN (ASEAN Youth Organization/AYO) mengadakan forum digital pemuda terbesar di Asia Tenggara, ASEAN Youth Digital Forum (AYDF).

Acara yang berlansung secara daring itu diikuti lebih dari 5.500 anak muda dari negara anggota ASEAN dan beberapa negara lainnya di dunia. Tahun ini, AYDF mengangkat tema "Pemuda dan Transformasi Digital: Langkah Menuju Komunitas Digital (Youth and Digital Transformation: A Step Towards Digital Community)".

Baca juga : IPR Juni 2021 Naik, Kinerja Penjualan Eceran Diramal Membaik

Beberapa acara digelar, mulai dari webinar hingga workshop mengenai Literasi Digital, Keamanan Siber, Program Magang Virtual antar Negara ASEAN, dan GIG Economy.

Direktur Eksekutif AYO, Agatha Lidya mengatakan para pemuda merupakan generasi yang cekatan dan dapat beradaptasi dengan mudah terhadap perubahan menuju dunia digital.

Baca juga : Petani Kakao Kudu Melek Pembayaran Digital

"Dunia digital juga memiliki banyak tantangan yang harus dihadapi oleh para pemuda di ASEAN," ujar Agatha, dalam keteragan tertulis AYO, yang diterima RM.id, Kamis (12/8).

Sementara itu Pendiri AYO, Senjaya Mulia memgatakan bahwa literasi digital dan keahlian digital menjadi kemampuan yang sangat penting bagi semua anak muda. Terutama di era new normal saat ini. Dimana banyak aspek yang mulai bertransisi menuju digital.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.