Dark/Light Mode

Archie Harrison Mountbatten-Windsor, Inilah Nama Sang Baby Sussex

Kamis, 9 Mei 2019 05:07 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle, bersama putra sulung mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor. (Foto: IG @meghanmarkle_official)
Pangeran Harry dan Meghan Markle, bersama putra sulung mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor. (Foto: IG @meghanmarkle_official)

 Sebelumnya 
Komentator kerajaan Richard Fitzwilliams mengatakan, individualitas yang ditunjukkan oleh Harry dan Meghan dalam pilihan mereka atas nama-nama kerajaan non tradisional, adalah sesuatu "luar biasa".

Hal itu diyakini menjadi suatu upaya dalam "meremajakan monarki".

Baca juga : Dua Jurnalis Reuters Kumpul Dengan Keluarga

"Nama unik yang diberikan oleh pasangan unik, yang melakukannya dengan cara yang unik. Kita bicara soal brand Sussex, yang merupakan international brand," terang Richard.

Bukan kali ini bayi kerajaan Inggris memiliki nama yang non tradisional. Nama cucu pertama Ratu Elizabeth II Zara Phillips, juga sedikit punya sensasi beda.

Baca juga : PM Morrison Dilempar Telur, Mantan PM Abbott Dikasih Tinja

Orang terkenal dengan nama Archie di antaranya adalah Archie Panjabi, yang membintangi film "The Good Wife", Archie Andrews dalam komik Archie dan acara Netflix Riverdale, serta Archie Mitchell, penjahat di EastEnders dalam opera sabun BBC.

Situs web sejarah keluarga Ancestry mengatakan, Harry dab Meghan berharap nama Archie menjadi lebih populer, setelah menganalisis dampak nama-nama bayi kerajaan lainnya. George dan Charlotte diketahui sama-sama naik peringkat di Inggris, seperti halnya William dan Harry.

Baca juga : Tigaribuan Serdadu TNI Join Pasukan Perdamaian PBB

Mountbatten-Windsor adalah nama keluarga yang diciptakan pada tahun 1960. Nama tersebut merupakan kombinasi nama Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip, saat keduanya menikah.

Ketiga anak Duke & Duchess of Cambridge, semuanya memiliki nama Cambridge dalam akte kelahirannya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.