Dark/Light Mode

Dubes Dewi Savitri Wahab, Serahkan Surat Kepercayaan Di HUT Kemerdekaan RI

Kamis, 19 Agustus 2021 07:40 WIB
Duta Besar Dewi Savitri Wahab (kiri) serahkan surat kepercayaan ke Presiden Lithuania, Gitanas Nauseda (Foto: Dok.KBRI Kopenhagen)
Duta Besar Dewi Savitri Wahab (kiri) serahkan surat kepercayaan ke Presiden Lithuania, Gitanas Nauseda (Foto: Dok.KBRI Kopenhagen)

 Sebelumnya 
Indonesia -Lithuania telah bekerja sama di bidang politik, ekonomi dan perdagangan, serta sosial dan budaya. Peluang pengembangan ke depannya termasuk di beberapa sektor yang menjadi keunggulan Lithuania.

Baca juga : Dubes India Manoj Kumar Bharti, Rayakan HUT Kemerdekaan Secara Virtual

Sebagai informasi, hubungan diplomatik antara Indonesia dan Lithuania telah terjalin sejak 15 Juni 1993. Hubungan kedua negara sangat dekat dan banyak capaian yang telah diraih.

Baca juga : Peran Politik Santri Pasca Kemerdekaan (Orde Baru) (8)

Kedekatan hubungan tersebut ditandai dengan kunjungan dan pertemuan tingkat pejabat tertinggi Lithuania ke Indonesia. Antaranya adalah kunjungan bersejarah Presiden Dalia Grybauskaite ke Indonesia pada 2017. Karena ini untuk pertama kalinya Presiden Lithuania mengadakan kunjungan ke Tanah Air. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.