Dark/Light Mode

Anak Muda Ethiopia Ramai-ramai Ucapkan Selamat HUT Ke-76 Untuk Indonesia

Kamis, 19 Agustus 2021 08:36 WIB
President Youth to Youth yang juga salah seorang pendiri Indonesia-Ethiopia Youth Association (IEYA), Kalewongel Tesfaye (Foto: KBRI Addis Ababa)
President Youth to Youth yang juga salah seorang pendiri Indonesia-Ethiopia Youth Association (IEYA), Kalewongel Tesfaye (Foto: KBRI Addis Ababa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat bangsa Indonesia merayakan dan memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, banyak pemuda Ethiopia yang menghubungi Al Busyra Basnur, Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika.

Para pemuda itu menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Indonesia, dan harapan-harapan mereka ke depan.

Meron Anteneh, mahasiswa Ethiopia yang pernah mengikuti Bali Democracy Students Conference 2019 (Foto: KBRI Addis Ababa)
 

“Mereka menyampaikan ucapan selamat dengan menelpon dan berbicara langsung dengan saya dan juga melalui pesan-pesan melalui telepon genggam,” kata Dubes Al Busyra.

Baca juga : Diawali Pantun Bunga Anggrek, Dubes Singapura Ucapkan Selamat HUT RI Ke-76

President Youth to Youth yang juga salah seorang pendiri Indonesia-Ethiopia Youth Association (IEYA) Kalewongel Tesfaye, misalnya. Ia menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kemerdekaan kepada Indonesia.

Ia juga menegaskan tekadnya untuk terus berkobtribusi dalam memperkuat hubungan Ethiopia dengan Indonesia, bersama pimpinan organisasi pemuda Ethiopia lainnya. Khususnya, melalui KBRI Addis Ababa.

“Saya bangga menjadi sahabat Indonesia. Banyak sekali potensi kerja sama Ethiopia dan Indonesia, yang harus dikembangkan bersama oleh kedua bangsa. Teutama oleh pemuda kedua negara,” kata Kalewongel, yang juga salah seorang delegasi Ethiopia dari kalangan pemuda pada Indonesia Africa Infrastructure Dialogue (IAID) tahun 2019.

Baca juga : Biden Ucapkan Selamat Kemerdekaan RI Ke 76 Ke Jokowi

Ia juga berharap dapat kembali berkunjung ke Indonesia, melalui program-program yang ia rancang dan bermanfaat bagi kedua negara.

Sementara itu, Meron Anteneh, seorang mahasiswa, juga mengucapkan selamat merayakan hari kemerdekaan kepada bangsa Indonesia.

Let’s take a moment to think of their sacrifice and what they had to pay for the freedom we enjoy today. Freedom is the way God intended us; it is something we are born with. Something that no one can take away from you. Let’s celebrate Freedom! Happy Independence Day Indonesia!!!!! (Mari luangkan waktu sejenak untuk memikirkan pengorbanan para pahlawan, dan apa yang harus mereka bayar untuk kebebasan yang kita nikmati hari ini. Kebebasan adalah cara Tuhan menginginkan kita. Itu adalah sesuatu yang kita miliki sejak lahir. Sesuatu yang tak seorang pun bisa mengambilnya darimu. Mari rayakan kemerdekaan! Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia!!!!!, Red)," kata Meron, melalui pesan singkatnya kepada Dubes Al Busyra.

Baca juga : Dubes Rusia Ucapin Selamat Hari Kemerdekaan Ke-76 Untuk Indonesia

Meron adalah salah seorang dari tiga mahasiswa Ethiopia, yang mengikuti Bali Democracy Students Conference (BDSC) tahun 2019, yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri. [HES]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.