Dark/Light Mode

Apresiasi Eko, Menpora Langsung Video Call Sampaikan Ucapan Selamat Dari Jokowi

Senin, 26 Juli 2021 05:46 WIB
Lifter Eko Yuli Iriawan saat video call dengan Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)
Lifter Eko Yuli Iriawan saat video call dengan Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali tak kendor memotivasi atlet Indonesia yang tengah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. Usai Eko Yuli berhasil mempersembahkan medali perak, Menpora Amali langsung mengubungi lewat video call dan mengucapkan terima kasih serta selamat bisa mempersembahkan medali untuk Merah Putih."Terima kasih dan selamat ya," kata Menpora mengawali percakapanya.

 Eko Yuli mengucapkan terima kasih dan meminta maaf tidak bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

Berita Terkait : Lifter Eko: Maaf, Saya Belum Bisa Persembahkan Emas

Melihat jawabab Eko Yuli tersebut, Menpora Amali langsung menyemangati Eko. Capaian prestasi yang dia persembahkan untuk Infonesia sudah sangat luar biasa.

"Tidak apa-apa Eko, perjuangan dan semangat mu sudah luar biasa dengan berhasil mempersembahkan medali perak. Jangan menyesal, kamu sudah mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia," kata Menpora.

Berita Terkait : Mantap, Eko Sumbang Perak

Menpora Amali juga menyampaikan salam dari Presiden Jokowi atas keberhasilanya meraih medali perak. "Salam juga dari Presiden Jokowi, beliau menyampaikan selamat kepada kamu yang telah berhasil meraih medali perak," tambah Menpora Amali.

Menpora juga berpesan kepada Eko Yuli agar terus memberikan kontribusi dan prestasi dari angkat besi untuk negeri ini. Apalagi angkat besi menurutnya menjadi salah satu cabang olahraga yang masuk dalam prioritas desain besar olahraga nasional.

Berita Terkait : Menang Lagi, Praven/Melati Buka Asa Menuju Perempat Final

"Semoga terus berprestasi dan bisa membina atlet junior nanti. Apalagi angkat besi salah satu cabang olahraga yang masuk dalan desain besar olahraga nasional. Sekali lagi saya ucapkan selamat ya," tutup Menpora.

Eko Yuli Irawan kembali sukses mempersembahkan medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. Eko berhasil menyelesaikan total angkatan 302 kg di Tokyo International Forum Hall, Jepang, Minggu (26/07). [IPL]