Dark/Light Mode

Dubes Jepang Kenzi Kanasugi, Ingin Mengenal Islam Lebih Dalam

Jumat, 27 Agustus 2021 07:50 WIB
Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi. (Foto: Instagram)
Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di situasi pandemi Covid-19, banyak kegiatan pertukaran yang selama ini telah dikembangkan antara Jepang dan Indonesia ter paksa dihentikan, ditunda, atau diundur.

Akan tetapi, Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi meyakini, kedua negara mampu mengatasi situasi sulit ini dan terus memperdalam silaturahmi, saling pengertian, persahabatan dan kerja sama antara Jepang dan masyarakat Islam di Indonesia.

Baca juga : Dishub DKI Kembali Gelar Vaksinasi Di Terminal Kampung Rambutan

“Kami berharap dapat memahami Islam secara lebih mendalam lagi melalui hubungan dengan Indonesia sebagai “jendela” bagi Jepang untuk dunia Islam,” tulisan Dubes Kenji Kanasugi di media online Muhammadiyah, suaramuhammadiyah.id.

“Kami juga ingin terus berjalan beriringan dengan masyarakat Muslim di Indonesia menjadi mitra kerja yang berkontribusi untuk perdamaian dan perkembangan dunia,” sambungnya.

Baca juga : Besok, Sidang Perdana Kasus Korupsi Asabri Di Pengadilan Tipikor Jakarta

Selama ini, negeri Sakura itu berupaya meningkatkan saling pengertian antara Jepang dan masyarakat Islam di Indonesia.

Pada Juni 2020, Kenji Kanasugi melakukan kunjungan kehormatan kepada Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj dan dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir. Mereka sepakat untuk bekerja sama dalam upaya meningkatkan pertukaran antara masyarakat Jepang dan masyarakat Islam di Indonesia. Sejak 2004, Jepang menjalankan program kunjungan Pimpinan Pesantren ke Jepang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.