Dark/Light Mode

Telan Ponsel Mainan, Pria Di-Endoskopi Dokter

Kamis, 9 September 2021 08:30 WIB
Nokia 3310 yang ditelan seorang pria 33 tahun, pecah jadi 3 bagian di dalam perut. (Foto: Facebook dr Skender Teljaku).. (Foto: Istimewa).
Nokia 3310 yang ditelan seorang pria 33 tahun, pecah jadi 3 bagian di dalam perut. (Foto: Facebook dr Skender Teljaku).. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Entah apa yang ada di pikiran seorang pria asal Kosovo ini. Ia sengaja menelan ponsel. Untuk mengeluarkan ponsel tersebut, ia pun harus beruru­san dengan dokter.

Dikutip dari Metro, pria berusia 33 tahun itu datang ke dokter. Dia mengeluh sakit perut akibat menelan ponsel.

Berita Terkait : Heboh, Wanita Cuma Pakai Bikini Di Bandara

Menurut dokter, sakit tersebut bukan karena ukuran ponsel, tapi karena bahan-bahannya. Asam dari baterai yang bersifat korosif, bisa bocor, berakibat buruk pada pria tersebut.

Skender Teljaku, dokter yang memimpin tim medis, segera melakukan tindakan. Dia me-rontgen perut pria tersebut. Selanjutnya, sang dok­ter melakukan endoskopi. Ia berhasil mengeluarkan ponsel yang telah menjadi tiga bagian. Nyawa pria itu pun tersela­matkan. “Beruntung tidak ada komplikasi,” ucap Teljaku.

Berita Terkait : Selama 40 Tahun, Wanita Asal China Nggak Bisa Tidur

Menurut British Society of Gastroenterology, sebagian besar benda asing yang ditelan orang akan keluar secara spon­tan. Tapi 10 hingga 20 persen kasus, memerlukan prosedur endoskopi. Sekitar 1 persen, memerlukan pembedahan atau prosedur lainnya. [PYB]