Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Curhatan Luhut Di Momen Ultahnya Yang Ke-74

Selasa, 28 September 2021 22:04 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Instagram)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku tak pernah merayakan ulang tahunnya sendiri. Namun, ia selalu merenungi segala hal yang telah dilakukannya.

"Sejujurnya, saya tidak pernah merayakan ulang tahun saya sendiri. Namun, saya terbiasa merenungi apa saja yang telah saya lakukan dan yang telah saya dapatkan sejauh ini. Saya sangat bersyukur, Tuhan YME masih memberikan saya kemampuan. Sehingga  saya masih dipercaya dan diberi kesempatan oleh Presiden @jokowi untuk berkontribusi pada beberapa pekerjaan besar yang strategis seperti TKDN, hilirisasi minerba, sampai penanggulangan Covid-19," tulis Luhut yang hari ini berulang tahun ke-74 via laman Instagramnya, Selasa (28/9).

Kalau boleh berterima kasih, Luhut sangat ingin mengucapkan kepada seluruh tim yang membantu pekerjaan sehari-harinya.

Baca juga : Ketahanan Pangan Kita Bisa Terganggu

"Mereka yang meskipun usianya jauh di bawah saya tapi semangat berkarya nya saya akui luar biasa. Meski banyak misi dan tugas yang dapat saya selesaikan dengan baik, namun tetap saja ada beberapa misi yang sempat terkendala. Seperti misalnya  beberapa bulan lalu, kita menghadapi amukan badai pandemi yang parah. Hingga menyebabkan banyak orang meninggal dunia akibat Covid-19," papar Luhut.

"Bagi saya, ini adalah beban tersendiri sampai dalam hati saya berkata, mengapa saya tidak bisa begitu cepat dalam menangani hal ini?" imbuh Komandan PPKM Jawa Bali ini.

Untuk itulah, setiap hari Luhut berkoordinasi via telepon dengan seluruh kementerian/lembaga, juga para kepala daerah di Indonesia sesering mungkin. Demi memastikan kondisi di setiap daerah, dan mengecek pa saja kebutuhan mereka.

Baca juga : Ini Jurus Kredivo Tingkatkan Jumlah Penggunanya

Karenanya, meskipun saat ini merasa sangat lega melihat terkendalinya angka kasus dan laju penularan Covid-19 di Indonesia, hingga dunia internasional pun ingin belajar, Luhut tak ingin merasa jumawa.

Bapak 5 anak ini bertekad untuk terus mempertahankan kondisi baik ini, sebagai bakti kepada negeri yang dicintai.

"Mungkin, kalau saya ditanya, apakah kado paling indah sekaligus yang paling saya inginkan di usia saya ke 74 tahun ini? Ada dua jawabannya, Pertama, Indonesia segera pulih dari pandemi agar kita bisa kembali fokus pada pembangunan nasional. Yang kedua adalah rakyat Indonesia bisa kompak meskipun kita punya banyak perbedaan pendapat," ungkap Luhut, yang semasa mudanya aktif menjadi atlet renang, judo, karate, dan terjun payung.

Baca juga : Bisnis Alih Daya Serap Banyak Tenaga Kerja

"Mari kita jaga warisan besar founding fathers kita yaitu prinsip Bhinneka Tunggal Ika. Dengan begitu, saya yakin bangsa yang besar ini, suatu saat nanti akan menjadi negara maju karena kaya dalam perbedaan. Namun, tetap satu dalam kesatuan," kata peraih Adhi Makayasa sebagai lulusan terbaik Akabri tahun 1970. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.