Dark/Light Mode

Bikin Mesra RI-Ukraina, Wajah Dubes Yuddy Masuk Perangko

Kamis, 21 Oktober 2021 17:51 WIB
Wajah Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) di Kyiv, Ukraina, Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi dicetak menjadi perangko Ukraina. (Foto: Ist)
Wajah Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) di Kyiv, Ukraina, Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi dicetak menjadi perangko Ukraina. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sesuatu yang membanggakan Indonesia terjadi lagi di Ukraina. Wajah Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) di Kyiv, Ukraina, Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi terpampang dalam perangko Ukraina.

Masuknya wajah Dubes Yuddy dalam perangko Ukraina tersebut sebagai penghargaan atas jasanya dalam meningkatkan hubungan persahabatan RI-Ukraina.

Baca juga : Menpora Yakin PON Papua Bisa Jadi Ajang Seleksi Masuk Pelatnas

Ini merupakan pertama kalinya tokoh Indonesia dibuatkan cinderamata perangko di Ukraina dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia.

Penyerahan perangko bergambar wajah Dubes Yuddy dilakukan oleh Mr. Yuriy Kosenko, Ketua LSM Ukraine Initiative dalam sebuah Resepsi Diplomatik saat farewell Dubes RI yang berlangsung di aula Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kyiv, Sabtu (16/10).

Baca juga : Kinerja Industri Pengolahan Triwulan II Masuk Fase Ekspansi

Selain wajah Dubes Yuddy, Ukraina juga mengabadikan wajah tokoh pahlawan Indonesia yakni Jenderal Sudirman dalam perangko itu.

Pencetakan perangko ini merupakan cinderamata yang disampaikan oleh Ukraina sebagai penghargaan kepada pahlawan nasional Indonesia yang inspirasional di Ukraina.

Baca juga : Bisa Turunkan Imun, Gus Halim Ingatkan Warga Desa Waspadai Cuaca Dingin

Sedangkan pencetakan perangko Dubes RI di Kyiv dilakukan sebagai penghargaan atas upaya Dubes RI Kyiv meningkatkan kerjasama RI-Ukraina di berbagai bidang selama 4,5 tahun. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.