Dark/Light Mode

Sejahterakan Desa, ASN Kemendes Harus Terus Berinovasi

Rabu, 3 Mei 2023 09:48 WIB
Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar (ketiga kanan) menghadiri Halal Bihalal Kemendes PDTT sekaligus pelepasan masa pensiun Dirjen PPDT, Eko Sri Haryanto (kedua kanan). (Dok. Kemendes PDTT)
Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar (ketiga kanan) menghadiri Halal Bihalal Kemendes PDTT sekaligus pelepasan masa pensiun Dirjen PPDT, Eko Sri Haryanto (kedua kanan). (Dok. Kemendes PDTT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementetian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) diminta terus menciptakan program yang bagus dan memberikan dampak positif bagi desa. Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar mengingatkan, keberadaan Kemendes PDTT yang baru berusia sepuluh tahun jika dibandingkan dengan kementerian lain tentu masih jauh.

Baca juga : Mendes PDTT Ajak Pemda Adopsi Program RPL Desa

Namun demikian, pria yang biasa disapa Gus Halim terus melakukan usaha-usaha, agar Kemendes PDTT bisa sejajar atau bahkan melebihi kementerian lain.

“Saya juga minta maaf kalau sering menekan, memaksakan kehendak untuk mencapai kinerja yang kita inginkan, itu bukan karena apa-apa, itu karena kita ingin Kemendes PDTT segera bisa setara bahkan melebihi kementerian-kementerian lainnya,” ujar Gus Halim, saat Halal Bihalal Kemendes PDTT sekaligus pelepasan masa pensiun Dirjen PPDT, Eko Sri Haryanto di Jakarta, seperti keterangan yang diterima RM.id, Rabu (3/5/2023).

Baca juga : Gus Halim Apresiasi Arahan Jokowi Soal Perpanjangan Cuti Lebaran

Dia mencontohkan, Bung Karno yang sampai hari ini terus disebut-sebut karena menjadi founding fathers.

Kemudian Hadratussyaikh Hasyim Asyari selalu disebut-sebut terhadap keberadaan pluralisme. Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdiri hingga saat ini, juga karena kontribusi yang sangat besar dari Hadratussyaikh Hasyim Asyari, pendiri Nahdlatul Ulama.

Baca juga : Gus Halim: Kunci Sukses ASN Harus Berakhlak, Adaptif Pada Perubahan Dan Loyal

Karena itu, Gus Halim mengajak semua pihak terus berupaya maksimal agar keberadaan selama mengabdi di Kemendes PDTT bisa memberikan hal-hal baru dan bagus pada kementerian agar bisa terus berkelanjutan.

“Saya mengajak pada kita semua, tidak harus kemudian menjadi founding fathers. Tetapi selama mendapat amanah di Kemendes PDTT ini betul-betul menciptakan sebuah kebiasaan bagus, menciptakan sebuah program yang bagus dan memberikan dampak yang bagus bagi masyarakat desa,” tegas mantan Ketua DPRD Jawa Timur ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.