Dark/Light Mode

Menaker: Izinkan Pekerja Komorbid, Bumil dan Menyusui WFH

Sabtu, 10 Juli 2021 11:11 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Deputi Bidang Sistem dan Strategi Badang Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Raditya Jati menyatakan, hingga saat ini pihaknya melihat sebagian besar institusi masih kurang menaati penggunaan masker, mencuci tangan, fasilitas hindari kerumunan, dan pelaksanaan work from office (WFO) dan WFH.

Baca juga : Bismillah, Pak Menkes Bisa...

"Kami perlu dukungan sektor ketenagakerjaan untuk selalu mengingatkan semua pelaku usaha, Disnaker untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," bebernya.

Baca juga : Menaker: Layanan Berbasis Teknologi Untungkan Pekerja Dan Pengusaha

Dalam upaya pelaksanaan Posko di daerah agar berjalan dengan baik dan terkendali, BNPB meminta dukungan Disnaker yang memiliki kewenangan pengaturan ketenagakerjaan mampu mendorong seluruh masyarakat. Khususnya yang tergabung dalam kegiatan ketenagakerjaan, agar bisa melaksanakan prokes semaksimal mungkin. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.