Dark/Light Mode

Menaker, Pengusaha Plus Pekerja Deklarasi Menang Lawan Corona

Kamis, 5 Agustus 2021 22:02 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah (tengah)
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah (tengah)

 Sebelumnya 
Untuk itu, Ida berharap besar kepada dunia usaha dan serikat pekerja untuk bahu-membahu, aktif dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi nasioal yang secara simultan mempercepat herd imunity pada seluruh rakyat.

"Saya berharap, komitmen gotong royong ini dapat memenangkan Indonesia. Kita belum kalah, dan kita tidak akan kalah. Indonesia tangguh. Indonesia tumbuh," tegas politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Baca juga : Produksi Terbatas, Pemerintah Terima Donasi Ribuan Oxygen Concentrator

Selain pandemi, Ida menyebut terdapat tantangan disrupsi yang dihadapi masyarakat pekerja. Di mana era otomasi yang datang lebih cepat akibat tidak terbendungnya laju digitalisasi.

Dia mengingatkan, tantangan disrupsi ini dihadapi pekerja di seluruh dunia. Masyarakat termarjinal, pekerja berpendidikan dan keterampilan rendah menjadi golongan yang paling terdampak. Mereka juga akan menjadi korban pertama digitalisasi otomasi.

Baca juga : Melonjak, Kinerja Investasi Dan Perdagangan RI-China Di Semester I-2021

"Indonesia dengan mayoritas angkatan kerja yang masih minim pendidikan dan keterampilan harus mengantisipasi tantangan ini," ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.