Dark/Light Mode

Di Hadapan Anggota ASEAN

Menaker Minta Pekerja Perempuan Terdampak Pandemi Diperhatikan

Sabtu, 28 Agustus 2021 08:00 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menunjukkan kepeduliannya terhadap perempuan. Di hadapan anggota ASEAN, ia meminta agar pekerja perempuan yang terdampak pandemi diperhatikan.

Ida memberikan sambutan, sekaligus membuka Workshop Regional ASEAN tentang Peningkatan Peran Dan Perlindungan Perempuan Dalam Angkatan Kerja Untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi di Tangerang Selatan, Banten, Kamis (26/8/2021).

Baca juga : Siap-siap Sekolah Tatap Muka, Pemerintah Genjot Percepatan Vaksinasi Pelajar

Dalam sambutannya, Ida mendorong seluruh anggota ASEAN dan mitranya berbagi pengalaman dan inisiatif, dalam mengelola dampak pandemi. Terutama pada angkatan kerja perempuan.

Anggota ASEAN pun diminta meningkatkan kerja sama untuk membangun daya saing, ketahanan, dan ketangkasan dalam menghadapi masa depan kerja. Serta selalu siap dengan potensi dampak pandemi, krisis ekonomi, atau bencana alam yang akan terjadi di masa depan.

Baca juga : Di Sidang Parlemen ASEAN, Puan Dorong Kerja Sama Teknologi Digital

"Saya ingin menarik perhatian para peserta yang terhormat untuk mengambil peran aktif dalam diskusi dan dapat mengambil referensi tentang bagaimana meningkatkan peran dan perlindungan perempuan dalam angkatan kerja, dalam kegiatan ekonomi dan pasar tenaga kerja selama masa pandemi," pesan Menaker.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.