Dark/Light Mode

Perkuat Program Vokasi

Kemnaker Bangun BLK Komunitas Tahap II Berbasis Keagamaan

Jumat, 1 Oktober 2021 11:05 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah (kanan)
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah (kanan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk memperkuat program Balai Latihan Khusus (BLK) Komunitas, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menjalin kerja sama dengan mitra strategis. Kemitraan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelatihan hingga kemandirian BLK Komunitas.

Hal tersebut disampaikan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, dalam acara penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) BLK Komunitas Tahap II Tahun 2021 di Jakarta, Kamis (30/9/2021).

Baca juga : MPR Dan Aliansi Kebangsaan Bakal Gelar Kongres Kebangsaan

"Selain kerja sama pembangunan BLK Komunitas, baru saja kami melakukan penandatanganan kemitraan strategis untuk membangun kemandirian BLK komunitas. Setelah diberikan sarana, peralatan, dan program pelatihan, kita dorong agar terbangun kemitraan untuk kemandirian BLK Komunitas," katanya.

Ida menyatakan, saat ini kondisi pasar kerja sangat dinamis, seiring pesatnya dinamika dunia usaha dan industri. Untuk itu, pelatihan vokasi harus mampu mengimbangi dinamika tersebut, dengan terus menyesuaikan diri dengan potensi ekonomi setempat.

Baca juga : BPS Anugrahi Kementan Sebagai Mitra Terbaik Satu Data

"BLK kita dorong agar memiliki inisiatif bermitra, sehingga tercapai kemandirian BLK itu sendiri. Jadi mereka benar-benar ada kemitraan setempat, tidak secara nasional," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.