Dark/Light Mode

Perkuat Program Vokasi

Kemnaker Bangun BLK Komunitas Tahap II Berbasis Keagamaan

Jumat, 1 Oktober 2021 11:05 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah (kanan)
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah (kanan)

 Sebelumnya 
Dengan kemitraan strategis ini, politisi PKB itu yakin, lulusan BLK Komunitas tidak hanya mampu masuk ke pasar kerja, namun juga berwirausaha secara mandiri.

Baca juga : MPR Dan Aliansi Kebangsaan Bakal Gelar Kongres Kebangsaan

"BLK komunitas ini harus bisa merespons kebutuhan pasar kerja. Untuk itu, pelatihan dan jurusan yang diambil harus menyesuaikan demand pasar kerja. Sehingga output-nya mampu memenuhi pasar kerja atau melahirkan wirausahawan," ungkap dia.

Baca juga : BPS Anugrahi Kementan Sebagai Mitra Terbaik Satu Data

Penandatanganan PKB BLK Komunitas Tahap II Tahun 2021 menandai dimulainya pembangunan 267 BLK Komunitas. Sebelumnya pada tahap I, telah dilakukan penandatanganan PKB BLK Komunitas bersama 520 lembaga. Sehingga secara keseluruhan, pada 2021 Kementerian Ketenagakerjaan akan membangun 787 BLK Komunitas.

Baca juga : KFA Dan CCEP Kolaborasi Tingkatkan Imunitas Dan Kesehatan Karyawan

"Ini adalah salah satu upaya Kemnaker untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja Indonesia, melalui pembangunan BLK Komunitas berbasis keagamaan. Tahun 2020, kami juga telah membangun BLK berbasis serikat pekerja dan serikat buruh," tutur Ida. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.