Dark/Light Mode

Berbagi Energi Positif Di Akhir Tahun (1)

Selasa, 21 Desember 2021 06:30 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Menebar salam dan berbagi energi positif kepada semua orang sama dengan melahirkan rasa aman kepada kelompok masyaraklat tersebut. Di antara ayat itu ialah: Wahai orang-orang yang telah beriman, janganlah memasuki rumah-rumah selain dari rumah kamu, sehingga kamu meminta izin dahulu dan memberi salam kepada penghuninya; itu lebih baik bagi kamu, mudah-mudahan kamu mengingat/ Quran: Al-Hujurat/24:27).

Baca juga : Tradisi Keagamaan Berkeindonesiaan (2)

Sebaliknya, Al-Qur’an banyak melarang untuk berbagi energi negatif kepada sesama makhluk sebagaimana bisa di lihat dalam Q.S. Al-Hujurat ayat 43, yang hampir semua isinya menyerukan orang untuk menegakkan rasa aman dan mencegah lahirnya phoby di dalam masyarakat.

Baca juga : Tradisi Keagamaan Yang Berke-Indonesiaan (1)

Dalam hadis Nabi juga pernah ditegaskan: “Maukah kamu aku tunjukkan kepada sesuatu yang apabila kamu lakukan kamu akan saling mencintai? Yaitu sebarkanlah salam di antara kamu” (HR. Muslim). [Bersambung]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.