Dark/Light Mode

Fastabiqul Khairat (1)

Selasa, 18 Januari 2022 06:30 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Persaingan yang begitu ketat masing-masing kelompok sedemikian gencar saling menjatuhkan satu sama lain. Bahkan kelompok pihak ketiga yang diminta menangani dan atau mendampingi kasus ini tidak mau kalah vurgar. Tidak ada lagi rahasia.

Baca juga : Antara Politik Islam Dan Islam Politik

Terjadi atau tidaknya sangkaan dan tuduhan itu di belakang persoalan, yang penting sudah menjadi head line. Sama sekali tidak terfikirkan bahwa di balik pemberitaan vulgar itu, ada puluhan anak-isteri dan karib kerabat yang ikut terpukul dengan pemberitaan itu. Sampai-sampai ada yang stroke, stress, dan gagal ginjal karenanya. Mereka hanya bisa dan bersujud dengan memohon perlindungan dan pertolongan Allah SWT.

Baca juga : Islam Agama Terbuka (2)

Terlepas siapa yang salah dan siapa yang benar, media kita telah berhasil mempertontonkan aib putra-putri terbaik bangsanya sendiri di mata orang lain. Akibatnya, ruang publik kita sudah dipenuhi dengan energi negatif, yang tidak memungkinkan lahirnya kreasi produktif untuk kejayaan anak-anak bangsa masa depan. Kita sibuk mempertontonkan aib sesama sambil bersorak menyaksikan tersungkurnya orang lain yang di mata Tuhan belum tentu salah. (*)

Baca juga : Islam Agama Terbuka (1)

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.