Dark/Light Mode

Memahami Kelompok Radikal (3)

Selasa, 1 Maret 2022 06:50 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Mereka juga selalu aktif berdakwah di berbagai tempat, sepertinya tak pernah kenal lelah. Dalam melakukan dakwahnya mereka selalu menyampaikannya secara ekslusif dan terang-terangan tanpa rasa takut atau canggung. Sepertinya mereka tidak takut dengan segala risiko, karena mereka sangat yakin Tuhan selalu bersama mereka dan merestui perjuangan mereka.

Baca juga : Memahami Kelompok Radikal (2)

Mereka juga pintar mencari simpati dan perhatian masyarakat umum (grass road) dengan menampilkan sesuatu yang berbeda dengan mayoritas. Mereka selalu berusaha mengambil alih rumah ibadah dengan berbagai cara dari tangan orang lain, karena cara ini dianggap paling efisien dan efektif.

Baca juga : Memahami Kelompok Radikal (1)

Mereka juga solid dalam mengumpulkan dana untuk mendanai seluruh kegiatannya. Umumnya, mereka memiliki sumber dana rutin dan tetap dari para anggotanya, dan sesekali mendapatkan bantuan dana dari luar.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.