Dark/Light Mode

Tinjauan Haji Dalam Berbagai Dimensi Spiritual (17):

Misteri Air Zamzam (2)

Sabtu, 23 Juli 2022 06:29 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Suatu ketika, beberapa dosen dari Fakultas MIPA UNHAS Makassar menguji kadar air Zamzam. Suatu hal yang menakjubkan, ternyata air Zamzam itu adalah air alami yang sangat steril.

Jika diambil dengan alat yang bersih, air Zamzam dapat digunakan untuk membersihkan luka pasca operasi tanpa harus disuling. Kandungan airnya juga sangat kaya dengan zat besi, yang di Indonesia, zat ini bisa ditemukan dalam sayur-mayur yang hijau, seperti bayam, dll.

Baca juga : Misteri Air Zamzam (1)

Subhanallah, di sana daerah padang pasir tentu tidak mudah tumbuh sayur mayur. Ketika air Zamzam dipanas­kan dalam kadar yang sama dengan air lokal sebagai perbandingan, ternyata air Zamzam lebih lambat men­didihnya di banding air lokal. Di samping itu juga kaya dengan mineral dan zat-zat lainnya yang tidak ditemukan dalam air lokal.

Jika dihubungkan dengan karya dan temuan Dr Masaru Emoto dari Yokohama Munishipal University Jepang, yang terkenal dengan bukunya The Hidden Masseges in Water, ditemukan adanya hubungan interaktif antara air dengan doa yang diperdengarkan oleh seseorang, maka air Zamzam mungkin mata air yang paling lama men­dengarkan doa dan tak terputus selama 24 jam selama ribuan tahun silam.

Baca juga : Antara Bakkah Dan Makkah

Di antara doa yang sering terdengar di sekitar mata air Zamzam ialah: Labbaikallaahumma labbaik, labbaika laa syariika laka labbaik, innal hamda wan ni’mata laka wal mulk, laa syariika lak. Dengan sugesti atau memang benar apa yang dikatakan oleh Isaru Imoto, air Zamzam bisa memberikan khasiat nyata bagi setiap orang.

Asal-usul munculnya air Zamzam ketika Siti Hajar, ibu Ismail, berlari ke sana-kemari (Safa dan Marwah) mencari air untuk bayinya. Maka sang bayi menangis sambil mengh­entak-hentakkan kedua tumitnya ke tanah. Subhanallah, di bekas kedua tumit itu memancar dan mendesir mata air jernih. Itulah sebabnya disebut air Zamzam, menirukan bunyi gemercik air itu, “zam-zam”.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.