Dark/Light Mode

Menggagas Fikih Siyasah Indonesia (80)

Mengatasi NII (2)

Rabu, 23 Agustus 2023 06:10 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Kelompok NII tema per­juangan­nya bersifat lokal dan skala perjuangannyapun bersifat lokal, sedangkan kelompok teroris jaringannya bersifat internasional dan isunya pun isu-isu global seperti standar ganda barat terhadap Israel dan umat Islam.

Baca juga : Mengatasi NII (1)

NII sejauh ini masih menghindari cara-cara teroris yang mengebom se­jumlah target. Konon para pimpinan NII juga ikut mengu­tuk aksi-aksi pengeboman yang menewaskan orang-orang yang tak berdosa yang dilakukan oleh para teroris.

Baca juga : Anti Kekerasan

Kekhawatiran ini muncul terutama karena perubahan pola perjuangan teroris di Indo­nesia akhir-akhir ini sudah memasuki isu-isu lokal yang selama ini juga diangkat oleh NII. Kelompok Pepi, otak teroris buku dan Cirebon sebelumnya adalah anggota NII. Jika kedua kelompok ini menyatu bisa lebih mem­beratkan posisi pihak keamanan kita yang jumlahnya terbatas dan pada akhirnya bisa lebih meresahkan warga bangsa.

Baca juga : Antara Islam Arab Dan Islam Nusantara

Walaupun sudah agak terlambat, kini saat paling tepat untuk mengungkap sekaligus mengakhiri seluruh aktifitas NII, dan dengan sendirinya juga kelompok teroris. Mengingat populasi mereka sudah mencapai angka yang besar, ada yang memprediksi ratusan ribu bahkan lebih

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.