Dark/Light Mode

Menggagas Fikih Siyasah Indonesia (80)

Mengatasi NII (2)

Rabu, 23 Agustus 2023 06:10 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Tugas lain yang harus dijalankan ialah menyetor dana jihad dan revolusi kepada pimpinannya. Modus operandi pencarian dana mereka ialah setoran wajib kepada setiap anggota baru yang bisa mencapai belasan juta.

Dari sini, HP, laptop, motor, mobil, perhiasan emas mahasiswa sering dilaporkan hilang kepada orang tuanya padahal sesungguhnya dijual sebagai setoran wajib.

Baca juga : Mengatasi NII (1)

Modus lain ialah merampok yang diistilahkan dengan fae, yaitu kebolehan mengambil harta benda musuh untuk tujuan perjuangan Islam. Modus lainnya ialah mencuri dan menipu untuk menambah kas perjuangan mereka.

Dana-dana yang berhasil dihimpun diserahkan ke atasan mereka yang strukturnya ber­tingkat-tingkat, sampai kepada pimpinan teratasnya yang juga disebutnya sebagai Presiden.

Baca juga : Anti Kekerasan

Dekade lalu, pengumpulan dana mereka bisa disebutkan fantastis, bisa mencapai 14 miliar sebagaimana pernah diulas semua media TV nasio­nal beberapa waktu lalu.

Penggunaan dana itu berada sepenuhnya pada pimpinan tertinggi. Merekalah yang berhak menggunakan dana itu tanpa harus dipertanggung jawabkan kepada para ­anggota yang susah payah bahkan menyambung nyawa untuk mendapatkannya.

Baca juga : Antara Islam Arab Dan Islam Nusantara

Kekhawatiran lebih mendalam bagi kita semua jika kelompok NII berkolaborasi dengan kelompok teroris. Selama ini NII tidak identik dengan kelompok teroris.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.