Dark/Light Mode

Tolak Bala Para Nabi (1)

Senin, 4 Mei 2020 09:47 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Nabi sebagai pesuruh dan kekasih Allah SWT selalu berada dalam perlindungan-Nya. Ketika Nabi Nuh menghadapi banjir Tsunami paling dahsyat, ia bersama umatnya diselamatkan di atas perahunya cukup dengan membaca: Bismillahi majraha wa mursaha (Dengan menyebut nama Allah di waktu berlayar dan berlabuhnya/QS. Hud/11:41).

Perahunya melaju dengan tenang dan mereka semua selamat sampai mendarat kembali ke bumi seusai banjir menenggelamkan bumi. Nabi Ibrahim selamat setelah dilemparkan ke dalam lautan api oleh Raja Namrud, hanya dengan membaca: Ya naru kuni bardan wa salamanala Ibrahim (Hai api menjadi dinginlah, dan menjadi keselamatanlah bagi Ibrahim/Q.S. Al-Anbiya’/21:69).

Baca juga : Jangan Menganggap Enteng Sanksi Spiritual (2

Nabi Ibrahim keluar dari bara api tanpa sedikitpun badan dan pakaiannya terjilat api. Malah Raja Namrud dan kaumnya yang keringatan dan kepanasan menyaksikan keajaiban itu.Nabi Daud selamat dari terjangan tombak yang terbuat dari besi saat di perangi oleh raja yang dhalim.

Besi itu mengatakan tidak mungkin akan melukai sahabatku dan kekasih Tuhanku. Besi itu lalu melunak ke pada Nabi Daud. Keajaiban itu terjadi karena konsistensi amal shaleh yang dilakukan Nabi Daud (Q.S. Saba’/34:10-11).

Baca juga : Berbaik Sangka Terhadap Musibah

Ketika perahu yang ditumpangi Nabi Yunus kelebihan muatan dan terancam akan karam, nakhoda memutuskan untuk mengorbankan salahseorang penumpang. Setelah diundi, yang dilontarkan ke dalam laut ialah Nabi Yunus. Diulangi pengundian sampai tiga kali tetap Nabi Yunus yang muncul.

Akhirnya Nabi Yunus pasrah dilemparkan di laut. Yang terjadi selanjutnya, ikan-ikan raksasa di tengah laut berebutan menyelamatkan Nabi Yunus, dengan mengatakan tidak mungkin kami membiarkan sahabat kami dan kekasih Tuhan tenggelam di dasar laut.

Baca juga : Menanti Keajaiban Ramadhan (3)

Ikan-ikan raksasa itu menyelamatkan Nabi Yunus ke pantai dalam keadaan selamat. Kekokohan Iman Nabi Yunus menyelamatkannya dari musibah (QS. Yunus/10:98). ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.