Dark/Light Mode

Total War’ Wangsa Gorawangsa

Senin, 18 Februari 2019 06:59 WIB
DR Ki Rohmad Hadiwijoyo
DR Ki Rohmad Hadiwijoyo
Dalang Wayang Politik

 Sebelumnya 
“Saya pikir Romo Semar akan membahas ‘total war’ nya kedua tim sukses,” celetuk Petruk. Romo Semar hanya mesem tidak serta merta menanggapi komentar Petruk.

Semar berharap jangan sampai ‘total war’ antar tim sukses mengulang sejarah kelam Wangsa Gorawangsa dan kerajaan Mandura dalam berebut kekuasaan. Kocap kacarito.

Baca juga : Tabloid Seksi Sarpakenoko

Raja raksasa Gorawangsa dari Goa Barong naksir berat Dewi Maerah istri ketiga Prabu Basudewa Raja Mandura. Ketatnya sistem pengamanan kerajaan Mandura membuat repot Gorawangsa untuk bisa menyelinap ke istana.

Rasa cintanya yang menggebu membuat Gorawangsa tidak patah semangat untuk mencari jalan supaya dapat menemui pujaan hatinya. Maka begitu mendengar kabar Prabu Basudewa sedang berburu binatang di hutan, kesempatan tersebut tidak disia-siakan untuk bisa masuk ke kaputren kerajaan Mandura.

Baca juga : Arjuna Pun Salah Merapal Doa

Agar tidak mengundang kecurigaan pengawal istana, Gorawangsa mengubah wujudnya mirip dengan Basudewa. Dewi Maerah kaget melihat kepulangan Basudewa palsu tersebut. Tidak seperti biasanya berburu ke hutan biasanya berhari-hari.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.