Dark/Light Mode

A Short Reminder For Politicians

Kamis, 21 Maret 2019 10:36 WIB
SHAMSI ALI
SHAMSI ALI
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Yang mengkhawatirkan kemudian adalah, ketika masyarakat menerima “kepura-puraan” atau ketidakjujuran itu menjadi sebuah jalan hidup yang seolah normal. Jadilah bangsa ini bangsa yang penuh kepalsuan.

Baca juga : Sebuah Paradoks Nyata Kasus Saudi Dan Amerika

Karenanya diingatkan kepada semua politisi untuk selalu menghadirkan “sense of moral responsibility” (kesadaran tanggung jawab moralitas) dalam politiknya. Jangan halalkan segala cara untuk mencapai tujuan. Secara moral keagamaan kebaikan dan kesuksesan itu hanya dapat diraih dengan cara yang halal (benar).

Baca juga : Paradoks Kehidupan, Kepintaran Tidak Jarang Melahirkan Kejahilan

Remember, this life is too short for the game! Jalani hidup ini dengan kesadaran penuh akan tanggung jawab duniawi dan ukhrawi. Setiap langkah politik yang anda ambil, akan berdampak tidak saja bagi diri anda sendiri. Tapi juga bagi rakyat luas dan masa depan bangsa.

Baca juga : Tulisan Lama Goenawan Mohamad

Tanggung jawab anda tidak saja kepada rakyat yang memilih dan menggaji anda untuk memberikan pelayanan (khidmah) kepada mereka. Melainkan tanggung jawab ukhrawi kelak di hadapan Mahkamah Ilahi, Tuhan yang merajai langit dan bumi. Semoga Allah menjaga! ***
ImamShamsi Ali : Santri para ulama, Presiden Nusantara Foundation, Imam Islamic Center New York, Direktur Jamaica Muslim Center New York, Pendiri Pondok Pesantren Di AS, dan Diaspora Indonesia di Kota New York

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.