Dark/Light Mode

Memperkenalkan Moderasi Islam Indonesia Di Luar Negeri (20)

Masjid Al Thohir: Simbol Komunitas Muslim Indonesia Di Los Angeles

Jumat, 29 Maret 2019 05:57 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Rancangan di masa depan bangunan itu memungkinkan adanya ruang multy purpose dan bisa menghasilkan dana pememeliharaan, seperti halnya Islamic Center lain di AS.

Penulis berada di LA selama 4 hari dan selama itu diminta untuk mengisi ceramah di hadapan komunitas muslim Indonesia setiap sehabis shalat magrib berjamaah.

Baca juga : Respon Masyarakat Amerika Serikat Terhadap Peristiwa New Zealand

Mereka seperti sangat haus untuk mendengarkan ceramah agama dari negerinya sendiri. Setiap malam selama 4 malam berturut-turut, dan semalam di rumah Pak Konjen, Wisma Indonesia, yang juga dihadiri komunitas masyarakat Indonesia secara umum.

Mereka seperti tak bosan dan mengajak penulis untuk kembali mengisi ceramah dan pengajian selama Ramadhan. Namun tentu kesibukan penulis sebagai Imam Besar Masjid Istiqlal sulit mengatur waktu untuk tinggal sebulan penuh di sana.

Baca juga : Islam Dan Hollywood (2)

Keuntungan tersendiri dengan hadirnya masjid Indonesia di LA agar warga masyarakat Indonesia bisa memahami Islam dalam perspektif keindonesiaan bukan perspektif negara lain, yang budayanya berbeda dengan Indonesia.

Manfaat lainnya untuk mempertahankan budaya dan kepribadian Indonesia di LA. Selamat kepada komunitas muslim Indonesia di LA dan semoga para donaturnya, khususnya sang donatur utama, mendapatkan berkah besar dari Allah SWT, dunia dan akhirat, amin ya Rabbal ‘Alamin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.