Dark/Light Mode

Trend Islam di AS (6)

Mengapa Umat Islam Tertarik Tinggal Di AS?

Minggu, 14 April 2019 07:56 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Sementara komunitas Indonesia juga tidak pernah mendapatkan rintangan berarti di dalam membuka madrasah Sabtu-Minggu dengan menyewa ruangan Pubilic School, seperti di Washington DC dan sekitarnya.

Di NY komunitas muslim Indonesia memiliki Masjid Al-Hikmah yang lumayan besar untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan komunitas Indonesia di NY dan sekitarnya.

Rumi Forum di Washington DC, merupakan wadah bagi siapa saja yang ingin memahami kedalaman makna batin Agama Islam, tidak terbatas hanya di kalangan umat Islam tetapi juga pada agama-agama lain.

Baca juga : Fenomena Malcolm X

Festifal dan acara-acara keagamaan di Rumi Forum dan Turkis Center lainnya mendapatkan kesan positif di tengah masyarakat. Hal yang sama juga dikenal di dalam berbagai acara pengajian Ka’bani yang semakin hari semakin besar jumlah pengikutnya.

Cabang-cabangnya sudah bertebaran di seluruh negara bagian AS, bahkan sudah sampai ke Eropa, Kanada, Amerika Latin, Afrika, dan termasuk Indonesia.

Di Philadephia Syekh Fadlullah Ghulam dari Turki yang juga punya center dan pengikut yang sangat besar.

Baca juga : Kapan Islam Masuk Di AS?

Dalam kesempatan shalat Jum’at kemarin di sana, saya menyaksikan tiga lantainya dipenuhi dengan jamaah yang datang dari berbagai daerah.

Mereka tidak dicurigai sama sekali karena yang mereka tampilkan adalah Islam Rahmatan lil Alamin. Ini mengingatkan penulis ketika dalam Tahun 2004-2005 pernah bertugas sebagai “penjaga” IMAAM Center, pusat kegiatan umat Islam Indonesia di Beltway (DC, Maryland, dan Virginia).

Selama bertugas di center ini, penulis bersama keluarga sama sekali tidak pernah mendapatkan gangguan dari mana pun. **

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.