Dark/Light Mode

Keajaiban Silaturrahim (1)

Bersilaturrahim Penghuni Alam Mitsal (1)

Senin, 3 Mei 2021 05:00 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Demikian pula halnya dengan jin, Rasulullah sering menjalin keakraban dengan bangsa jin. Bahkan Rasulullah diriwayatkan pernah mempunyai jin piaraan sebagaimana disebutkan di dalam beberapa hadis.

Baca juga : Masjid Kampus (2)

Nabi juga disenangi oleh sejumlah jin. Ketika Nabi bepergian, kalangan jin juga ikut menyertainya. Mereka ikut menjadi makmun ketika Nabi memimpin shalat. Kalangan jin juga bersedih ketika Nabi wafat.

Baca juga : Masjid Kampus (1)

Demikian pula dengan para arwah, roh-roh leluhur, Nabi diberi kemampuan untuk berkomunikasi dengan mereka. Ketika Nabi melakukan Isra’ Mi’raj, sebelum Nabi ke Baitul Maqdis, Nabi terlebih dahulu didaulat untuk memimpin shalat yang makmumnya para Nabi yang pernah hidup sebelumnya.

Baca juga : Jika Setiap Masjid Memiliki Minimarket (2)

Beliau aktif berkomunikasi dengan arwah mereka. Bahkan beberapa arwah di antara mereka memohon untuk dihidupkan kembali menjadi umat Nabi Muhammad Saw, dengan tidak membawa ajaran agama yang pernah dibawanya. [BERSAMBUNG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.