Dark/Light Mode

Islam Dan Sexual Education (11)

Pengaruh Khitan Dalam Hubungan Seksual (4)

Jumat, 18 Juni 2021 06:00 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Kedudukan khitan dalam Yahudi di­haruskan secara tegas sebagaimana dapat dilihat di dalam Kitab Taurat (Perjanjian Lama), Kitab Kejadian/17:10-11:
“Inilah perjanjianKu, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di anatara kamu harus disunat; Haruslah dikerat kulit kha­tanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara aku dan kamu”.

Baca juga : Pengaruh Khitan Dalam Hubungan Seksual (3)

Sedangkan dalam Islam khitan di­anggap sebagai salah satu tradisi umat Nabi Ibrahim yang diikuti oleh Nabi Muhammad bersama ummatnya. Nabi Muhammad terlahir dalam keadaan sudah dikhitan.

Baca juga : Pengaruh Khitan Dalam Hubungan Seksual (2)

Di dalam Al-Qur’an tidak dijumpai ketegasan tentang khitan. Jika khitan dihubungkan dengan tradisi Nabi Ibrahim, maka tradisi tersebut dapat dihubungkan dengan satu ayat di dalam Al-Qur’an yaitu : [Bersambung]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.