Dark/Light Mode

Islam Dan Sexual Education (19)

Bisnis Dan Eksploitasi Tubuh Perempuan (1)

Sabtu, 17 Juli 2021 06:52 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Gratifikasi seksual juga menjadi cerita legendaris pada kerajaan-kera­jaan Romawi kuno, kerajaan-kerajaan Arab, dan mungkin seluruh belahan dunia lainnya.

Baca juga : Kedudukan Pemimpin Perempuan (2)

Cerita seperti ini seolah tak pernah terputus dalam sejarah umat manusia. Seperti gunung es, negara-negara modern, termasuk Indonesia, tidak luput dari praktek gratifikasi seksual ini. Banyak sekali pemerintahan dan perusahaan jatuh karena skandal grati­fikasi seksual.

Baca juga : Kedudukan Pemimpin Perempuan

Gratifikasi uang atau barang tidak kalah dengan gratifikasi seksual ini. Bahkan pesoalannya bisa menjadi lebih rumit, kerena akibatnya bukan hanya masalah hukum, tetapi juga menimbul­kan masalah moral dan kesusilaan.

Baca juga : Fore-Play Bagi Pasangan Makrokosmos (2)

Masalahnya, kita di Indonesia belum ada pasal khusus yang lebih kongkrit mengatur secara tegas seperti halnya di beberapa negara lain. Di Singapura, sudah ada dasar hukum yang tegas un­tuk menjerat gratifikasi seksual, bahkan sudah menjerat beberapa korban.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.