Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Trend Islam Di AS (33)

Mengenal Ormas Islam di AS: American Muslim Council (AMC)

Kamis, 16 Mei 2019 12:50 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Demikian pula pengetahuan tentang shalat dan kewajiban-kewajiban individu lainnya sebagai seorang muslim. Sebagai seorang perempaun harus mandi bersih seusai men¬struasi, harus tahu bagaimana menutup aurat pada waktu menghadap Tuhan dalam shalat. 

Laki-laki harus tahu bagaimana mandi junub setelah bermimpi basah dan atau setelah melakukan hubungan suami isteri. Anak laki-laki juga harus dikhitan sebagai ikutan kepada Nabi Muhammad Saw. 

Baca juga : Mengapa Islam Begitu Menarik Di AS?

AMC memberikan pencerahan terhadap para warganya agar tidak bermain-main atau terlibat dengan kelompok teroris dan garis keras lainnya. Toleransi beragama dengan sesama penganut agama lain di AS juga mendapatkan penekanan khusus. Banyak di antara imigran muslim dari negara mayoritas muslim belum terbiasa hidup di dalam komunitas yang pluralistik. 

Mereka juga diajarkan tentang kesadaran hukum, termasuk kesadaran berlalu lintas dan bahaya perbuatan kriminal lainnya, termasuk mengkonsumsi alkohol dan menggunakan drugs atau narkoba. AMC tidak ingin ada warganya melanggar hukum dan aturan di ASkarena mereka tidak faham aturan. Literasi hukum AS sangat penting bagi para imigran muslim. 

Baca juga : Islam Sebagai Agama Publik Di AS

AMC juga sangat memperhatikan pendidikan dan profesionalisme anggotanya. Advokasi dan training pemberdayaan masyarakat, laki-lai dan perempuan, terus diupayakan, agar martabat komunitas muslim di AS bisa bersaing dengan warga AS lainnya. Bagi para anggota AMC mereka merasakan manfaat bergabung dengan AMV. Mereka pun sadar untuk memberikan yuran yang diperlukan untuk menghidupi kegiatan AMC.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.