Dewan Pers

Dark/Light Mode

Selain Ganteng, Pria Wangi Lebih Menarik

Jumat, 24 Desember 2021 18:22 WIB
Ilustrasi pria wangi. (Foto: ist)
Ilustrasi pria wangi. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kegantengan seorang pria tidak hanya dilihat dari wajah dan sikap, namun juga kerapian, kebersihan dan keharuman. Aroma merupakan salah satu poin penting yang perlu diperhatikan para lelaki, terlebih jika ingin menarik perhatian lawan jenis.

Parfume Bellagio merilis, menurut penelitian Frontiers in Psychology (2017) disebutkan bahwa penglihatan, penciuman dan pendengaran merupakan indra-indra penting untuk menentukan ketertarikan terhadap seseorang. Sehingga, pria yang memiliki wangi yang pas, harum dan unik biasanya selalu memiliki nilai plus bagi para wanita dan sulit terlupakan.

Penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh University of York menemukan hanya ada beberapa bakteri di ketiak yang bisa menyebabkan bau badan. Kini, tim peneliti bekerja sama dengan ilmuwan Unilever menemukan bahwa bakteri tertentu di ketiak dapat menghasilkan enzim BO (bagian dari mikroba kulit manusia) yang menjadi penyebab bau badan.

"Memecahkan struktur dari enzim BO ini memungkinkan kami untuk mengetahui dengan pasti langkah molekular di dalam bakteri tertentu yang membuat molekul bau," jelas salah satu peneliti Michelle Rudden dari University of York dalam siaran pers yang diterima RM.id, Jumat (24/12).

Berita Terkait : Syukur, Peminat Vaksinasi Anak Semakin Meningkat

Lantas berikut tips bagi para pria untuk beraktifitas seharian tanpa bau badan.

1. Jangan lupa mandi, dua kali sehari

Hal yang wajib dilakukan untuk mencegah bau badan adalah rutin mandi untuk membersihkan tubuh dari bakteri, keringat dan kotoran yang menempel pada tubuh. Bakteri yang jarang dibersihkan dan mengendap di pori-pori kulit bisa menimbulkan bau badan jika bercampur dengan keringat.

2. Perhatikan kebersihan ketiak

Berita Terkait : Vaksin Dan Langkah Kaki

Ketiak yang kurang terjaga kebersihannya merupakan salah satu faktor pemicu bau badan. Selain rutin membersihkan saat mandi, diperlukan juga sesekali mencukur bulu ketiak dan merapikan rambut-rambut di bawah lengan agar tidak menjadi sarang pertumbuhan bakteri penyebab bau badan.

3. Gunakan deodoran

Agar dapat beraktivitas seharian tanpa bau badan pilihlah deodoran yang mengandung antiperspiran supaya dapat mengurangi keluarnya keringat berlebih di bagian ketiak.

4. Menggunakan cologne menyegarkan dan kharismatik

Berita Terkait : Terbangun 78 Penyalur, Program BBM Satu Harga Lebihi Target

Gunakan cologne pada setiap titik di mana Anda dapat merasakan detak jantung Anda. "Contohnya seperti pada pergelangan tangan, kedua sisi leher dan di bagian dada agar aroma cologne keluar lebih maksimal dan tahan lama," saran Kepala Fragrance Foundation Rochelle Bloom.

Agar bau harum lebih maksimal, pastikan memilih produk yang tepat. Pilihan parfum seperti Bellagio Sport Cologne dari Bellagio Homme dikhususkan untuk pria modern yang sering beraktivitas di luar ruangan untuk memberikan wangi yang kuat dengan aroma yang menyegarkan dan kharismatik. [MER]