Dark/Light Mode

Jaring Siswa Dhuafa Berprestasi, Sekolah Cendekia Baznas Gelar Tes Akademik Nasional

Kamis, 3 Februari 2022 22:02 WIB
Sekolah Cendekia Baznas menggelar tes calon peserta didik dari seluruh Indonesia. (Foto SCB)
Sekolah Cendekia Baznas menggelar tes calon peserta didik dari seluruh Indonesia. (Foto SCB)

 Sebelumnya 
Duapuluh lima provinsi yang mengikuti tes tersebut adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jambi, Riau, Kep.Riau, Bangka Belitung, Lampung, Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bengkulu, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua Barat, Papua.

Baca juga : Sekolah Dhuafa Cendekia Baznas, Gondol 15 Medali Olimpiade Nasional

Seluruh siswa yang diterima di Sekolah Cendekia Baznas nantinya akan mendapatkan pendidikan gratis yang dibiayai Baznas.

Baca juga : Kurang Sehari, Jasa Raharja Gercep Kasih Santunan Kecelakaan Di Balikpapan

Sekolah Cendekia Baznas memadukan antara kurikulum dinas dan kurikulum khas SCB, yang nantinya akan membentuk pribadi siswa yang berwawasan luas dengan asas ke-Islaman yang kuat.

Baca juga : Bangkitkan Semangat Pemuda, Kementerian PPN Dan Kemenpora Gelar Dialog Nasional

Sekolah yang berlokasi di Desa Cemplang Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor tersebut menjadikan wirausaha sebagai konsentrasi hasil pembelajaran. Semua mata pelajaran dikreasikan untuk menghasilkan jiwa entrepreneur.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.