Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mau Traveling Ke Taiwan? 8 Lokasi Ini Seru Untuk Dikunjungi

Rabu, 30 Maret 2022 12:18 WIB
Temple Hopping di Taiwan. (Foto: Dok. Istimewa)
Temple Hopping di Taiwan. (Foto: Dok. Istimewa)

 Sebelumnya 
3. Cycling around Sun Moon Lake Danau Sun Moon sangat cocok untuk Anda yang suka bersepeda atau sekedar jogging di sekitar danau.

Sudah dilengkapi dengan jalur sepeda dan lari di tepi danau, pemandangan indah Danau Sun Moon yang juga dihiasi pegunungan, menawarkan pengalaman bersepeda dan bersantai yang berbeda.

4. Mountain Hike Taiwan dikenal sebagai surganya para pendaki karena memiliki sekitar 268 gunung, mulai dari yang dapat dijelajahi dengan jalan santai hingga trek yang cukup sulit.

5. Temple Hopping

Baca juga : Indonesia Harum Di Mata Dunia

Selain alamnya yang sangat indah, Taiwan juga kaya akan budaya dan arsitektur yang ditunjukkan dari kuil-kuilnya. ‘Temple hopping’ adalah salah satu cara untuk menikmati keindahan kuil-kuil di Taiwan.

Jika Anda memutuskan untuk melompat dari kuil satu ke kuil yang lain, pastikan anda tidak lupa untuk mengunjungi kuil-kuil menarik ini, Museum Buddha Fo Guang Shan, Paviliun Musim Semi dan Musim Gugur, Kuil Dalongdong Bao'an, Kuil Longshan, Kuil Chih Nan, dan juga Kuil Wuji Tianyuan.

6. Enjoy Traditional Tea Experience

Selain populer dengan keindahan alam pegunungan dan hutan, Taiwan juga terkenal dengan teh berkualitas tinggi, yang ditanam di daerah dataran tinggi dan menengah dengan iklim lembab.

Baca juga : Survei BI: Keyakinan Konsumen Menurun Di Februari

7. Street Food Hunting at Night Markets Berwisata ke Taiwan tentu belum lengkap jika belum berburu kuliner. Pasar malam adalah tempat yang tepat untuk menikmati berbagai kuliner terutama street food.

Taiwan sendiri memiliki banyak pasar malam yang dapat dikunjungi untuk menikmati aneka kuliner lezat khas Taiwan, seperti Pasar Malam Raohe, Pasar Malam Shilin, Pasar Malam Fengjia, Pasar Malam Luodong, Pasar Malam Liuhe, dan masih banyak lagi.

Berbagai jajanan di pasar malam ini wajib untuk dicoba, seperti Stinky Tofu, roti kukus, Satai Seafood Sayuran, Lu Wei, Bola-bola kentang, Bubble Tea (munuman boba) yang Terkenal, Mango Snow Ice, dan masih banyak lagi.

Wisata kuliner di pasar malam tentu akan memanjakan lidah anda. 8. Taiwanese Halal Culinary Tour Taiwan berada di posisi ke-2 sebagai negara yang menyediakan tempat wisata ramah umat Muslim di antara negara-negara non-OIC lainnya.

Baca juga : Aturan Covid Dilonggarkan, 9 Hal Ini Patut Dipertimbangkan

Hal ini ditunjukan dari berbagai fasilitas umum yang sudah dilengkapi musala, serta berbagai restoran halal yang tersedia di hampir seluruh bagian Taiwan.

Para wisatawan juga dapat dengan mudah bepergian mengelilingi tujuan wisata tersebut atau bahkan menjelajahi seluruh kota, karena Taiwan telah difasilitasi dengan berbagai moda transportasi, mulai dari Mass Rapid Transit (MRT), Taiwan Railway Administration (TRA), Taiwan High-Speed Rail, hingga bus dan taksi. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.