Dark/Light Mode

Redaxi Bersama Kedubes AS Dukung Kreativitas Generasi Z Babat Hoaks

Minggu, 10 April 2022 21:26 WIB
Nick Geissinger, Atase Pers Kedubes AS di Jakarta, dan  saat menutup kegiatan workshop Virtual Workshop Digital Story Telling, Minggu, 10 Maret 2022. (Foto RM.id/Redaxi)
Nick Geissinger, Atase Pers Kedubes AS di Jakarta, dan saat menutup kegiatan workshop Virtual Workshop Digital Story Telling, Minggu, 10 Maret 2022. (Foto RM.id/Redaxi)

 Sebelumnya 
Pesan senada juga disampaikan secara apik melalui kemampuannya melakukan rap oleh juara kedua kompetisi, Akbar Fernando Ndabung, mahasiswa Universitas Udayana, Bali dan juara Favorit Sapto Siwi Nugroho siswa STMIK Widya Utama, Purwokerto.

Sedangkan, Juara ketiga, Retno Novita, mahasiswi dari Binus University Malang, Jawa Timur, menyajikan cara edukasi berpikir kritis yang unik dengan menggunakan permainan kartu.

Baca juga : Perpusnas Dukung Peningkatan Literasi Perempuan Dan Anak

Kegiatan kompetisi video ini merupakan bagian  dari rangkaian kegiatan yang diawali dengan Webinar bertajuk Anak Muda Melawan Hoaks, Ujaran Kebencian, dan Radikalisme di Media Sosial, yang dilaksanakan akhir Februari yang lalu.

Webinar ini berhasil menarik minat 245 pendaftar anak muda dari lebih 200 kota di Indonesia dan menghadirkan pembicara Noor Huda Ismail, Founder of International Peace Building in Indonesia dan Rut Silalahi, Co-founder Redaxi yang juga merupakan seorang dosen komunikasi di UPN Veteran Jakarta.

Baca juga : Bamsoet Dukung Turki Fasilitasi Pertemuan Delegasi Rusia-Ukraina

Rangkaian kegiatan ditutup dengan Workshop Digital Storytelling for Social Change  yang disampaikan Albizia Akbar, Editor in Chief dari Kok Bisa, platform media yang bergerak pada bidang edukasi.

“Yang terpenting dalam membuat konten adalah harus bisa entertaining (menghibur) dulu, baru kemudian edukasi. Banyak yang terjebak ingin langsung mengedukasi, sehingga kontennya jadi tidak menarik untuk orang lain,” papar Albizia mengenai tips dalam membuat konten video yang baik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.