Dark/Light Mode

4 Tips Simpel Biar Tetap Fit Di Bulan Ramadan

Rabu, 27 April 2022 16:59 WIB
Foto: Dok. Alodokter
Foto: Dok. Alodokter

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat menjalankan puasa di bulan Ramadan, perubahan pola makan serta proses adaptasi tubuh terkadang membuat badan terasa lemas dan kurang bersemangat.

Di sisi lain, kita harus tetap aktif untuk menjalankan rangkaian aktivitas harian hingga berbuka puasa. Agar kondisi tubuh tetap prima di berbagai kondisi, termasuk saat berpuasa, beberapa kebiasaan sehat perlu menjadi pertimbangan untuk mulai dilakukan.

“Menjaga kondisi tubuh agar tetap fit di berbagai kondisi tentu merupakan aspirasi setiap orang. Rangkaian kebiasaan sehat yang konsisten dilakukan akan mendukung tubuh untuk selalu siap dan aktif, bahkan saat berpuasa di bulan Ramadan," ujar Co-Founder & President Director Alodokter Suci Arumsari dalam keterangannya, Rabu (27/4).

Alodokter sebagai platform kesehatan digital terkemuka berusaha untuk terus mendukung kebiasaan sehat dengan menyediakan layanan konsultasi serta kebutuhan kesehatan lainnya bagi masyarakat.

Di bulan Ramadan ini, Alodoc juga bermitra dengan ShopeePay Big Ramadan Deals agar belanja kebutuhan kesehatan semakin mudah dan nyaman dengan berbagai penawaran dan promo menarik.

Baca juga : Tips Menjaga Kulit agar tidak Dehidrasi Selama Puasa

Menjaga tubuh tetap prima dapat dilakukan dengan memulai kebiasaan sehat sederhana. Alodokter membagikan beberapa tips agar kamu bisa selalu fit, khususnya di bulan Ramadan.

1.Tetap luangkan waktu untuk berolahraga ringan di sela kesibukan.

Rutin menjalankan olahraga harian setidaknya 30 menit setiap hari dapat mendukung fisik agar tetap fit.

2. Jaga pola makan dan cukupi istirahat Saat berpuasa, menjaga konsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang saat sahur dan berbuka sangatlah penting.

Menyesuaikan waktu makan yang berubah, porsi makanan pun perlu disesuaikan dengan kebutuhan agar tidak kekurangan maupun berlebihan.

Baca juga : 4 Tips Sederhana Bikin Bukber Di Rumah Makin Spesial Dan Semarak

3. Mengkonsumsi vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Vitamin ini juga semakin penting untuk dikonsumsi selama berpuasa.

Dengan memilih vitamin yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan dapat memaksimalkan kinerja suplemen yang masuk ke tubuh.

4. Cek kesehatan secara berkala diperlukan untuk mengetahui kondisi tubuh, serta meminimalkan risiko terhadap kesehatan.

Melakukan pengecekan kesehatan secara berkala menjadi salah satu kegiatan yang perlu dipertimbangkan, karena kamu bisa mengetahui kondisi tubuh dengan lebih baik.

Pada saat berpuasa, kerap kali kita menjadi kalap saat berbuka, sehingga nilai gizi seimbang dari makanan yang dikonsumsi berisiko menjadi tidak terkontrol.

Baca juga : Meski Dikepung Demo, DPR Tetap Gelar Rapat

Kabar baiknya, jaga kesehatan tubuh dengan optimal kini makin hemat karena Alodokter bekerja sama dengan ShopeePay pada kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals selama bulan Ramadan yang akan berlangsung hingga tanggal 5 Mei mendatang.

Kamu bisa mendapatkan cashback hingga 100 persen. Caranya, kamu hanya perlu membeli voucher cashback di fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee dan gunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.