Dark/Light Mode

Cegah Kecurangan Dan Booking Semu

BTNGMb Siap Terapkan e-Payment

Jumat, 22 Juli 2022 16:52 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Ia mengakui, penggunaan teknologi informasi dan teknologi tepat guna dalam menunjang kegiatan pariwisata pendakian, adalah sebuah kebutuhan BTNGMb.

Ini mendorong pengelola jalur pendakian, untuk menggunakan teknologi informasi. Mulai dari proses registrasi, pembayaran dan sekaligus pemantauan.

Baca juga : Kementan Dan BNI Kompak Tingkatkan Ketahanan Pangan

Serta mendorong pemanfaatan sistem booking on-line yang harus terintegrasi dengan e-payment, untuk dapat mengimplementasikan daya dukung jalur dan menghindari booking semu.

Dalam rangka mendukung penerapan paperless, sistem registrasi booking on-line juga perlu diintegrasikan dengan e-ticketing

Baca juga : Lewat Restorasi Lahan, Sang Hyang Seri Siap Sejahterakan Petani

"Sistem e-payment di Gunung Merbabu sebenarnya sudah siap diterapkan. Hanya saja, hal itu masih dikaji dan perlu menunggu restu dari pusat, yaitu Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan," jelasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.