Dark/Light Mode

Dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah III, I3L Teken Kerja Sama Hibah Penelitian

Rabu, 27 Juli 2022 19:36 WIB
Foto: Dok. I3L
Foto: Dok. I3L

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L) terpilih menjadi penyelenggara penandatanganan kontrak hibah penelitian sesuai dengan informasi dari LLDIKTI Wilayah III.

Hal ini dikarenakan i3L dianggap sebagai salah satu institusi baru dengan peningkatan perolehan dana hibah penelitian yang signifikan.

i3L pertama kali berpartisipasi dalam hibah kompetitif penelitian nasional pada tahun 2018 dan berhasil memperoleh dana hibah penelitian sebesar 300 juta.

Baca juga : Aplikasikan Teori Kuliah, FTUP Kerja Sama Dengan Pelaku Industri

Pada tahun 2019, kluster penelitian i3L yang semula berada pada kelas Binaan meningkat menjadi klaster Madya. Hal ini menunjukan adanya peningkatan kapasistas penelitian di i3L.

Pada tahun 2022, total sebanyak 7 proposal penelitian yang diajukan oleh i3L didanai oleh Kemendikud.

Lima proposal merupukan proposal penelitian lanjutan untuk pendanaan tahun kedua dan 2 proposal lainnya merupakan proposal baru dengan total dana hibah sebesar 1,7 miliar.

Baca juga : Dikaitkan Dengan ACT, Bukalapak Tegaskan Kerja Sama Sudah Berakhir 2019

Saat ini, i3L memiliki 3 penelitian dengan skema penugasan dimana salah satu diantaranya merupakan skema penugasan kemitraan SEA-JFS.

Penandatanganan kontrak ini dilaksanakan antara Kepala LLDikti Wilayah III dengan PTS yang lolos penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta program kreativitas mahasiswa, pada Jumat (16/7).

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan materi terkait strategi menghasilkan luaran pada penelitian yang disampaikan oleh Prof. Widodo Budiharto dari Universitas Bina Nusantara serta materi terkait PKM Pimnas dan Konversi SKS pada Program Kreativitas Mahasiswa yang disampaikan oleh Dr. Ujang Suwarna dari Institut Pertanian Bogor.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.