Dark/Light Mode

Jaga Kesehatan Tulang Agar Kualitas Hidup Terjaga Hingga Tua

Kamis, 28 Juli 2022 18:31 WIB
Webinar tentang kesehatan tulang, Kamis (28/7). (Foto: Istimewa)
Webinar tentang kesehatan tulang, Kamis (28/7). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Isa lalu memberikan sejumlah tips untuk menjaga kesehatan tulang. Kuncinya, adalah harus preventif, dalam arti pencegahan yang lebih baik dibandingkan pengobatan. Berikut ini tipsnya:

1. Mengkonsumsi makanan-makanan dengan kandungan kalsium yang cukup untuk kebutuhan harian
2. Melakukan aktivitas dan olahraga yang mampu menjaga kepadatan tulang, seperti bersepeda, lari, jalan, dan sebagainya. 
3. Hindari aktivitas dan kebiasaan yang mendorong percepatan dari pengeroposan tulang. Contohnya, merokok, minum alkohol rutin, dan sebagainya.
4. Tambahkan suplemen yang mengandung kalsium dan pastikan mengkonsumsi suplemen kalsium yang mengandung Vitamin K2 dan Magnesium sebagai pencegahan. Rutin mengkonsumsi suplemen setiap hari baik dilakukan.
5. Saat seorang wanita sedang hamil dan menyusui, kebutuhan kalsium meningkat sehingga harus ditambahkan dengan suplemen.
6. Cek massa tulang secara rutin tiap enam bulan sekali.

Baca juga : HUT Ke-11, Blibli Jaga Kepuasan Pelanggan Lewat Ekosistem Terintegrasi

Pada kesempatan sama, VP Research and Development SOHO Global Health Raphael Aswin Susilowidodo mengatakan, PT Soho Global Health terus berinovasi untuk dapat memberikan produk-produk kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Salah satunya lewat kehadiran Imboost Bone ini.

PT Soho Global Health adalah perusahaan farmasi yang merupakan market leader di kategori suplemen kesehatan dan multivitamin. Kami melihat bahwa kepedulian masyarakat Indonesia terhadap kesehatan tulang sudah semakin baik saat ini. Namun sayangnya, masih kurang informasi tentang pentingnya vitamin dan mineral yang dapat membantu penyerapan konsumsi kalsium dosis tinggi dengan lebih baik,” papar Aswin.

Baca juga : Narasi Edy Mulyadi Dianggap Lukai Entitas Bangsa

Karena itulah, lanjut dia, PT Soho Global Health melihat pentingnya peranan Vitamin D3, Vitamin K2, dan magnesium untuk membantu penyerapan kalsium lebih optimal ke dalam tulang. “Di sinilah awal mula tercetus ide kami untuk mengembangkan dan meluncurkan produk Imboost Bone ini. Jangan sampai niat kita untuk menjaga Kesehatan tulang malah nanti menjadi penambah risiko penyakit jantung dan pembuluh darah, karena penyerapan kalsium yang tidak optimal ke dalam tulang,” jelasnya.

Imboost Bone mempunyai sediaan effervescent, yang menurut Aswin, juga dibuat dengan tujuan agar konsumsi suplemen dibuat lebih mudah dan fun dan tidak berkesan seperti mengkonsumsi obat. Ditambah lagi, Imboost Bone mengandung Vitamin C 500mg yang lebih aman di lambung dengan rasa jeruk yang enak dan menyegarkan ketika diminum.

Baca juga : Relawan Tetap Konsisten Hidup Mati Dukung Anies

Aswin menambahkan, Imboost Bone cukup dikonsumsi satu kali sehari, sehingga sangat praktis. “Jangan khawatir, Imboost Bone ini juga relatif aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui, serta orang lanjut usia, karena kelompok ini juga sangat krusial membutuhkan kalsium seperti seperti halnya yang dijelaskan dr. Isa sebelumnya,” paparnya. Imboost Bone ini juga tidak mengandung gula, sehingga relatif aman juga untuk dikonsumsi oleh konsumen yang mempunyai penyakit diabetes.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.