Dark/Light Mode

Modal Smartphone Dan Kuota Internet

Ini Ide Aktivitas Seru Rayakan 17 Agustus

Senin, 15 Agustus 2022 12:00 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Tanggal 17 Agustus yang dirayakan sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia setiap tahunnya tentu disambut meriah dengan berbagai acara khas di berbagai daerah se-tanah air.

Berbagai lomba tradisional seperti balap karung atau panjat pinang, pernak-pernik bertema nasionalisme dan merah putih, serta berbagai kegiatan khusus menjadikan momen 17-an sebagai momen spesial yang sayang jika dilewatkan dengan aktivitas biasa.

Di perayaan tahun ini, tidak ada salahnya untuk merayakan HUT RI ke-77 melalui aktivitas sederhana yang dapat membawa rasa kebersamaan dengan sahabat dan keluarga. Berikut ini adalah beberapa ide aktivitas seru yang bisa kamu lakukan:

Baca juga : KPK, Masih Mau Umpetin Identitas Tersangka Nih

1. Latih skill fotografi dan abadikan tradisi spesial.

Perayaan 17 Agustus di berbagai daerah se-Indonesia bukan hanya penuh dengan kegembiraan dan rasa nasionalisme, namun juga mengusung keunikan masing-masing yang menjadi bagian dari tradisi.

2. Hadirkan keseruan dengan lomba virtual.

Baca juga : Hari Musik Dunia, Ini 4 Aktivitas Seru Ini Bagi Pecinta Musik

Hari libur 17 Agustus menjadi saat yang pas bagi kamu untuk menginisiasi kegiatan bersama yang dapat membagun kedekatan. Keterbatasan jarak dan waktu bukan menjadi batas untuk menciptakan momen spesial bersama keluarga, sahabat, atau bahkan rekan kerja.

3. Tumbuhkan kecintaan dengan belajar sejarah.

Hari kemerdekaan Indonesia tentu memiliki banyak aspek historis yang menarik untuk dipelajari. Tak kenal maka tak sayang, meluangkan waktu untuk mempelajari lebih lanjut mengenai sejarah kemerdekaan tentu semakin menumbuhkan rasa kecintaan tanah air dan membuat momen 17 Agustus terasa semakin spesial.

Baca juga : Mudahkan Pelanggan Internet, IndiHome Luncurkan Paket Bebas Tanpa Batas

4. Eksplor promo spesial di sekitar.

Momen HUT RI setiap tahunnya bukan hanya dirayakan dengan berbagai lomba khas, namun juga disambut antusias oleh pelaku usaha, atau layanan jasa untuk menghadirkan berbagai promo spesial yang menambah semarak bagi para pelanggan setia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.