Dark/Light Mode

Swedish Medical Center Buka Layanan Tes Penyakit Gangguan Tidur

Sabtu, 3 September 2022 01:57 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyakit gangguan tidur tidak bisa disepelekan. Dalam jangka panjang gangguan tidur bisa memicu penyakit serius seperti hipertensi, jantung, dan sebagainya.

Swedish Medical Center Jakarta kini meluncurkan tes diagnostik penyakit gangguan tidur (sleep test). Layanan ini diharapkan memberi pelayanan bagi masyarakat yang mengalami gangguan tidur.

Baca juga : Menteri PUPR Ingatkan Kepada Siswa Bijak Menggunakan Air

Direktur Operasional Swedish Medical Center (SMC) Jakarta dr. Reza Aditya Digambiro mengatakan, klinik itu meluncurkan layanan sleep test untuk membantu pencegahan berkembangnya penyakit secara preventif atau pencegahan lebih dini.

“SMC Jakarta berubah konsep dari klinik umum menjadi klinik layanan pencegahan penyakit secara preventif karena memang di Indonesia belum ada," kata Reza dalam keterangan persnya dikutip Sabtu (3/9).

Baca juga : Sistem Siber Terintegrasi, Telkom Pastikan Keamanan Data Pelanggan

Dia menjelaskan, SMC bukan hanya klinik layanan preventive medicine yang pertama dan terlengkap di Jakarta. Melainkan juga di Tanah Air. Klinik tersebut berada di Gedung Amanyaak, Pluit Timur, Jakarta Utara.

Sebagai klinik layanan pencegahan penyakit secara preventif, SMC Jakarta memiliki beberapa layanan seperti medical checkup, colon hydrotherapy, pap smear test, fertility therapy, ozone therapy, sports recovery massage, stress and anxiety consultation, dan masih banyak lagi, termasuk sleep test.

Baca juga : Wali Kota Bandung Dukung Layanan Perbankan Digitalisasi

Penyakit gangguan tidur, di antaranya mendengkur, terengah-engah atau tersedak. Bahkan ada yang kadang berhenti bernapas saat tidur.

"Gangguan tidur juga bisa menjadi pemicu penyakit komorbid seperti stroke, aritmia jantung, jantung koroner, hipertensi, demensia, obesitas, dan lain sebagainya," bebernya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.