Dark/Light Mode

Anak Muda Wajib Ngerti Ragam Investasi Digital

Sabtu, 1 Oktober 2022 00:30 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Anwar Sadat, sebagai pemateri terakhir, menjelaskan tips tentang investasi online yang aman dan yang berisiko tinggi. Menurut dia, investasi online yang aman adalah platform investasi tersebut sudah berizin resmi dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu, mereka umumnya menawarkan keuntungan atau bagi hasil yang wajar. Sebaliknya, investasi online yang ilegal biasanya belum mengantongi izin dari OJK dan kerap menawarkan keuntungan sangat tinggi di luar batas kewajaran.

Baca juga : Sambut HUT Ke-24, Bank Mandiri Percepat Transformasi Digital

“Namun, investasi online tetap ada resikonya seperti investasi konvensional lainnya. Beberapa risiko itu adalah potensi gagal bayar untuk investasi peer to peer landing, penipuan money game, fluktuasi harga yang begitu cepat, dan aplikasi terkena fraud,” kata Anwar.

Dengan hadirnya program Gerakan Nasional Literasi Digital oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI diharapkan dapat mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif.

Baca juga : PRIMA Dirugikan

Kegiatan ini khususnya ditujukan bagi para komunitas di wilayah Sulawesi dan sekitarnya yang tidak hanya bertujuan untuk menciptakan Komunitas Cerdas.

Namun juga, membantu mempersiapkan sumber daya manusia yang lebih unggul dalam memanfaatkan internet secara positif, kritis, dan kreatif di era industri 4.0. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.