Dark/Light Mode

Top! Slipknot Pilih Konser Di Indonesia Ketimbang Singapura

Selasa, 7 Maret 2023 17:35 WIB
Slipknot bakal menggebrak panggung Hammersonic 2023. (Foto: Istimewa)
Slipknot bakal menggebrak panggung Hammersonic 2023. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Grup musik cadas asal Amerika, Slipknot memiliki jadwal tur konser dunia yang padat. Tapi ada yang spesial. Di Asia Tenggara Slipknot lebih memilih manggung di Indonesia ketimbang konser di negara lainnya termasuk Singapura. Slipknot bakal menggebrak panggung Hammersonic 2023.

Representative Hammersonic Naomi Claudia mengaku bersyukur Slipknot lebih memilih Indonesia sebagai tempat manggungnya. Padahal banyak penyelenggara event musik di Asia Tenggara yang sudah berharap besar bisa mengundang Slipknot tampil di negara mereka.

"Ini adalah sesuatu yang patut kita syukuri dan banggakan karena di seluruh negara di Asia Tenggara Slipknot hanya memilih dan mau main di Indonesia bahkan membatalkan rencana konser termasuk di Singapura," kata Naomi dalam konferensi pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, dikutip Selasa (7/3).

Dia memastikan, Slipknot bakal manggung di Hammersonic 2023. Adapun Hammersonic bakal digelar di pantai Carnaval Ancol pada 18 dan 19 Maret.

Baca juga : Penuhi Syarat UNESCO, Pinkan Indonesia Kirim Kolintang Ke Nigeria

Pertanyaannya kenapa Slipknot memilih Indonesia? Apa saja yang ditawarkan pihak promotor untuk band cadas bertopeng horor tersebut?

"Nah sebenarnya kita nggak menawarkan apapun kepada mereka. Nggak ada sama sekali. Nggak ada treatment khusus (band internasional) main di Indonesia," kata Naomi.

Naomi juga menyebut, hadirnya Slipknot sebagai kesepakatan yang dibuat Hammersonic yang sempat tertunda selama tiga tahun akibat pandemi Covid-19. Hammersonic tak hanya menghadirkan Slipknot saja. Ada band cadas internasional lainnya seperti Trivium, Saosin, Story Of The Year.

Bahkan Watain yang dikenal dengan aksi panggungnya yang horor juga bakal manggung di Hammersonic 2023.

Baca juga : Dubes Rosan: Aksi Kolektif Mantapkan Kontribusi Indonesia Di Bank Dunia Dan IMF

Lebih jauh Naomi mengungkapkan, mengenai komentar para netizen yang menyebut kenapa hanya Slipknot yang menjadi band utama saat manggung.

"Ini banyak metalhead yang bertanya-tanya kenapa jadinya Slipknot saja setelah ditunggu beberapa tahun karena sempat ditunda akibat pandemi," tuturnya.

Naomi menjelaskan, di Singapura atau negara tetangga kita itu mematok tarif tiket di atas Rp 3 juta lebih hanya untuk konser Slipknot saja. Sementara di Hammersonic di Indonesia dengan tiket masuk Rp 2,6 juta bisa menyaksikan banyak band cadas.

Selain metal nanti akan ada band punk senior seperti Black Flag dan pop punk. Ditambah band lokal lainnya.

Baca juga : Dukung Sarana Peternakan Di Sumut, Pupuk Indonesia Bangun Sumur Bor

"Jadi dengan harga tiket Rp 2,6 juta selama dua hari bisa menyaksikan band-band cadas internasional selain Slipknot," katanya.

Di tahun ini Hammersonic 2023 mengusung tema Rise of The Empire. Nantinya akan ada 53 performers yang siap tampil di Hammersonic 2023. 53 penampil itu akan menghadirkan musisi dari luar dan dalam negeri seperti Watain, Saosin, Story Of The Year, Black Flag, Vio-lence, Amon Amarth Tiny Moving Parts daj lainnya. Sementara band lokalnya adalah Deadsquad, Burgerkill, DJ SIHK, Rocket Rockers, St Loco dan masih banyak lagi.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.