Dark/Light Mode

Hari Keluarga Nasional, Nestle Edukasikan Orangtua Soal Gizi Dan Kualitas Hidup

Kamis, 6 Juli 2023 14:56 WIB
Nestle Indonesia mengajak para orangtua untuk meningkatkan gizi dan kualitas hidup keluarga. (Foto: Dok. Nestle Indonesia)
Nestle Indonesia mengajak para orangtua untuk meningkatkan gizi dan kualitas hidup keluarga. (Foto: Dok. Nestle Indonesia)

 Sebelumnya 
Di Indonesia, permasalahan gizi yang terjadi akibat tidak seimbangnya asupan energi dan zat gizi lainnya dapat menyebabkan masalah gizi di antaranya kurus (gizi kurang), gemuk (gizi lebih), dan stunting.

Pencegahan terjadinya masalah gizi harus dilakukan sedini mungkin, salah satunya dengan mengonsumsi makanan dengan bergizi yang seimbang.

"Sebagai salah satu langkah pencegahan stunting, pastikan konsumsi protein hewani tercukupi setiap hari, sehingga penurunan stunting sesuai target 2024 dapat tercapai yaitu stunting turun menjadi 14 persen," jelas Ali.

Baca juga : Gaet Pebulutangkis Jonatan Christie, Insto Edukasikan Pentingnya Kesehatan Mata

Beberapa program yang telah terwujud untuk mengatasi bebas stunting oleh Nestle, di antaranya Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) pada 2022, menjangkau 1.200 kader, orangtua dan ibu hamil di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Melalui program ini angka stunting turun sebanyak 23 persen, meningkatkan status gizi sebesar 50 persen, dab peningkatan pengetahuan gizi ibu," ungkap Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu.

Di samping itu, Nestlé Indonesia terus berupaya untuk memberikan edukasi pada orangtua melalui program DANCOW FortiGro Aku dan Kau Siap Sekolah (ADKSS) sejak 2016 yang telah menjangkau lebih dari 530.000 ibu di 3.700 sekolah dan pemukiman, serta menjangkau hingga 100 kota dan kabupaten di Indonesia.

Baca juga : Jaga Sektor Keuangan, OJK Siapkan Langkah Kebijakan Terukur

Sebagai perusahaan Good Food, Good Life, Nestlé Indonesia berkomitmen untuk menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang.

Sejalan dengan ambisi Nestlé untuk membantu 50 juta anak menjalani hidup yang lebih sehat pada 2030, Nestlé Indonesia turut berkontribusi secara berkelanjutan, mulai dari menyediakan pilihan yang lebih lezat dan sehat, menginspirasi masyarakat untuk hidup dengan lebih sehat, serta membangun, berbagi dan menerapkan pengetahuan tentang gizi pada masyarakat.

Secara global maupun nasional, Nestlé juga telah mengadakan berbagai program maupun inovasi layanan online yang menyediakan pengetahuan tentang gizi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.