Dark/Light Mode

Dikonsumsi Rutin, Susu Bisa Penuhi Gizi dan Kesehatan Orang Dewasa

Rabu, 23 Agustus 2023 11:20 WIB
Mengkonsumsi susu secara rutin menjadi dapat memenuhi gizi harian orang dewasa. (Foto: Dok. Anlene Fonterra)
Mengkonsumsi susu secara rutin menjadi dapat memenuhi gizi harian orang dewasa. (Foto: Dok. Anlene Fonterra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sudah bukan rahasia lagi bahwa susu sapi merupakan salah satu pilihan minuman dengan sumber nutrisi baik yang direkomendasikan untuk dikonsumsi secara rutin.

Seiring perkembangannya, saat ini konsumen dihadapkan pada semakin banyak pilihan susu yang dikembangkan untuk menjawab kebutuhan yang beragam.

Baca juga : Naura Ayu, Ogah Peduli Ocehan Orang

Salah satunya adalah susu grass-fed yang labelnya dapat ditemukan dalam kemasan susu di pasaran.

Susu grass-fed adalah susu yang diperoleh dari sapi perah yang mengonsumsi pakan hampir 100 persen rumput, baik rumput hijau segar serta rumput yang dikeringkan dan disimpan, dan tanpa pemberian hormon tambahan.

Baca juga : ABC Edukasi Aturan Produk Dan Pembuatan Pangan Olahan

Susu jenis ini biasanya diperoleh dari sapi yang tinggal di padang rumput dengan kualitas tanah, air, dan udara yang cocok untuk pertumbuhan optimal rerumputan sepanjang tahun.

Selain kandungan nutrisi yang lebih seimbang, metode peternakan untuk memperoleh susu grass-fed dilakukan dengan melepas-liarkan sapi-sapi di padang rumput.

Baca juga : Airlangga: Awal Peningkatan Kesehatan Di Bantargebang

Di sana mereka bebas beraktivitas sebagaimana di kondisi lingkungan alami. Hal ini membuat sapi terpapar lebih sedikit stress yang dapat mempengaruhi kualitas, nutrisi, rasa, dan tekstur susu yang dihasilkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.