Dark/Light Mode

3 Inspirasi Liburan Anti Mati Gaya Sambil Hunting Foto Epic

Kamis, 23 November 2023 17:33 WIB
Ilustrasi liburan. (Foto: Ist)
Ilustrasi liburan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Libur sekolah sudah di depan mata. Supaya momen liburan jadi lebih epic, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru bareng keluarga atau teman, seperti wisata alam atau jalan-jalan keliling kota. 

Liburan tidak lengkap tanpa foto-foto. Buat yang mau explore lebih jauh soal fotografi, Fotografer dan Content Creator Mada Riyanhadi punya berbagai tips buat liburan. 

Menurut dia, untuk menghasilkan foto yang bagus tidak harus menggunakan peralatan profesional. Menurut Mada, cukup dengan smartphone, seperti Galaxy S23 Series untuk menghasilkan foto yang bagus.

“Galaxy S23 Series sangat cocok untuk siapa saja yang ingin mendalami fotografi, baik itu buat pemula maupun yang expert sekalipun. Soalnya, smartphone ini sudah punya banyak fitur yang bisa mendukung berbagai teknik pengambilan gambar,” ujarnya.

Baca juga : Menteri Koperasi Dan UKM Teten Masduki Ikut Jalan Santai Launching HPN 2024

Menurut dia, Galaxy S23 Series punya pilihan lensa yang bervariasi seperti lensa 200MP di Galaxy S23 Ultra, zoom sampai 100x untuk capture foto epic dari objek yang posisinya jauh sekalipun, hingga Expert RAW dan Pro Mode untuk menyesuaikan hasil gambar berdasarkan setting dari lokasi hunting foto. “Jadi kita bisa explore berbagai style foto cukup bermodal smartphone,” ujar Mada.

Buat yang mau coba hobi fotografi selama liburan, Mada punya tiga ide aktivitas seru yang bisa di-explore untuk hunting foto dengan epic. 

Pertama, kata dia, piknik dan camping untuk hunting foto alam. Piknik dan camping bisa jadi aktivitas seru untuk kamu mengisi masa libur sekolah bareng keluarga maupun teman. Kamu bisa menikmati langsung suasana alam yang calming dengan piknik di kawasan hutan wisata atau camping di tepi danau. 

“Kamu pun bisa road trip pakai camper van untuk experience yang lebih epic. Momen-momen selama perjalanan piknik dan camping ini bisa menjadi ajang hunting foto yang menarik, khususnya buat kamu yang ingin explore nature photography,” ujarnya.

Baca juga : Tagar Prabowo Gibran Makin Unggul Trending Topic X Indonesia

Kedua, keliling kota untuk hunting street photography. Menurut Mada, kamu bisa explore sudut-sudut kota yang belum pernah dikunjungi, hunting foto ke tempat yang lagi hits, atau mengunjungi lokasi-lokasi ikonis dan historis.

Supaya hasil street photography lebih epic, Mada mengatakan, perlu memperhatikan komposisi dari tiap foto yang diambil. Untuk memastikan komposisi gambar dari foto, bisa menggunakan grid lines sebagai panduan. Fitur tersebut bisa ditemukan pada bagian settings dari kamera Galaxy S23 Series.

Ketiga, explore sudut aesthetic di rumah. Buat yang lebih suka menghabiskan masa liburannya di rumah, bisa memanfaatkan waktu luang tersebut dengan mendalami fotografi. Walau objek yang tersedia relatif terbatas, bisa tetap mendapatkan foto yang epic dari sudut-sudut menarik yang ada di rumah. Untuk itu, Mada mengatakan, perlu menggunakan Expert RAW dan Pro Mode di Galaxy S23 Series.

“Buat aku, kalau kita tidak bisa explore banyak objek saat memotret, kita perlu memperkuat ambience dari foto untuk memberikan kepuasan lebih dari hasil yang didapat. Karenanya, aku recommend banget untuk pakai Expert RAW dan Pro Mode di Galaxy S23 Series buat kamu yang mau dapet foto-foto aesthetic dari spot dan objek yang ada di rumah,” ujarnya.

Baca juga : Desa Anti Politik Uang Layak Jadi Contoh

Menurut dia, dengan dua fitur itu, bisa atur tone warna hingga exposure secara manual, sehingga bisa menghidupkan mood dari foto yang diambil. “Apalagi, dengan Expert RAW kita bisa pakai format foto RAW yang bisa kita edit lebih jauh untuk memperkuat aspek-aspek tertentu sehingga hasilnya akan benar-benar sesuai keinginan,” tutur Mada.

Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus mengatakan, pengalaman Mada bisa menjadi inspirasi bagi kamu untuk bikin momen liburan jadi lebih memorable dengan Galaxy S23 Series. Apalagi, Galaxy S23 Series juga punya fitur-fitur pendukung yang bikin bisa lebih puas saat hunting foto selama liburan.

“Galaxy S23 Series merupakan pilihan terbaik bagi konsumen untuk mendalami fotografi dengan smartphone. Selain dibekali fitur fotografi terdepan, Galaxy S23 Series juga dilengkapi pilihan memori internal hingga 1TB sehingga pengguna bisa simpan berbagai foto tanpa khawatir memori akan cepat habis. Selain itu, Galaxy S23 Series  juga punya baterai besar hingga 5.000mAh yang tahan seharian untuk menemani pengguna hunting foto sepuasnya,” ujarnya.

Galaxy S23 Series favorit bisa dibeli di toko online maupun gerai retail. Galaxy S23 Ultra, kamu bisa dibanderol harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp 21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp 25.999.000 (12GB/1TB). Lalu, Galaxy S23+ dibanderol Rp 15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp 17.999.000 (8GB/512GB). Sedangkan Galaxy S23 tersedia dengan harga Rp 12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp 13.999.000 (8GB/256GB).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.