Dark/Light Mode

AMPI Inisiasi Silaturahmi Sayap Kepemudaan Parpol Pendukung Prabowo

Rabu, 16 Agustus 2023 18:11 WIB
Ketua Umum AMPI Golkar, Jerry Sambuaga dua dari kiri bersama tiga ketum badan otonom partai pendukung Capres Prabowo Subianto melakukan konsolidasi di Ayam Bakar Ganthari, Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (16/8). (Foto: Eddy R/Rakyat Merdeka)
Ketua Umum AMPI Golkar, Jerry Sambuaga dua dari kiri bersama tiga ketum badan otonom partai pendukung Capres Prabowo Subianto melakukan konsolidasi di Ayam Bakar Ganthari, Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (16/8). (Foto: Eddy R/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menginisiasi pertemuan dengan badan otonom partai politik pendukung Calon Presiden Prabowo Subianto di Ayam Bakar Ganthari, Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (16/8).

Dalam pertemuan ini turut dihadiri Ketua Umum AMPI Golkar Jerry Sambuaga, Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (Tidar) Gerindra Saraswati Djojohadikusumo, Ketua Umum Garda Bangsa PKB Tommy Kurniawan, dan Ketua Umum Barisan Muda (BM) PAN Sigit Purnomo alias Pasha Ungu.

Ketum AMPI Jerry Sambuaga mengatakan, pertemuan ini merupakan konsolidasi antara sayap partai pendukung Prabowo.

Gerindra, PKB, Golkar dan PAN telah memutuskan untuk berkoalisi mengahadapi Pemilu 2024.

"Kami pikir ini penting di level kepemudaan, khususnya di ormas atau di sayap untuk melanjutkan dan meneruskan perjuangan dan komunikas yang selama ini sudah terbentuk," kata Jerry.

Baca juga : BNI Ventures Komit Jaga Momentum Pertumbuhan Di Periode Pendirian

Jerry berharap, badan otonom partai politik ikut turun ke masyarakat menyuarakan Pemilu dan Pilkada damai. Tanpa adanya kegaduhan dalam menyambut pesta demokrasi.

"Jadi sewajarnya kami anak-anak muda memandang perlu menyambut ini dengan riang dan gembira, dengan hati yang baik dan suasana yang kondusif," ucap Wakil Menteri Perdagangan itu.

Dia mengajak kepada pihak-pihak yang ikut kontestasi di Pemilu maupun Pilkada 2024 untuk mengadu ide dan gagasan. Bukan dengan hal-hal negatif.

"Intinya hal-hal positif saat Pemilu dari AMPI, Tidar, BM PAN dan Garda Bangsa untuk bisa melihat itu sebagai bagian dari pesta demokrasi yang gembira untuk menjaga itu semua," sebut dia.

Di kesempatan sama, Ketum Tidar Saraswati Djojohadikusumo menjelaskan Pemilu 2024 didominasi pemilih muda.

Baca juga : ABC Edukasi Aturan Produk Dan Pembuatan Pangan Olahan

Sebagai politisi muda pihaknya merasa bertanggungjawab memberikan contoh positif kepada generasi milenial.

"Di koalisi ini pemuda-pemudinya sangat aktif dan kita mau memberikan contoh kalau menentukan masa depan seperti apa yang kita warisi, ya kita harus ikut dalam pengambilan kebijakan itu. Jadi ini banyak di sini pasti yang akan maju di tahun Pemilu," papar politisi yang akrab disapa Sara itu.

Sementara, Ketum BM PAN Sigit Purnomo sesumbar pihaknya mempunyai 50.000 pengurus aktif yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk itu dia memastikan BM PAN akan mengerahkan mesinnya untuk memperkuat barisan perjuangan Prabowo.

"Ini penting sekali apalagi Pak Prabowo punya konsen serius terhadap kegiatan-kegiatan kepemudaan," ucap pria yang lebih dikenal Pasha Ungu itu.

Baca juga : Deklarasikan Dukungan, GMPP Jadi Poros Kekuatan Baru Pendukung Prabowo

Sedangkan Ketum Garda Bangsa, Tommy Kurniawan mengajak anak muda untuk berpartisipasi terjun ke dunia politik. Mengingat, disebut anggota Komisi VI DPR itu, indeks partisipasi generasi milenial rendah terhadap politik.

"Kalau partisipasi mereka meningkat kami akan melakukan gerakan gerakan. Saya kira nanti generasi Z dan para milenial itu bisa ikut semuanya, dan kami berharap mayoritas akan bersama koalisi. Jadi kita ingin anak-anak muda ini partisipasi (politiknya) meningkat," tutup Tomkur, sapaan akrab Tommy Kurniawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.