Dark/Light Mode

Nikmati Liburan ke Bandung Walau Cuma 2 Hari 1 Malam

Sabtu, 19 Oktober 2019 09:30 WIB
Perkebunan Teh Rancabali yang terletak di daerah Ciwidey, Kabupaten Bandung. (Foto: Istimewa).
Perkebunan Teh Rancabali yang terletak di daerah Ciwidey, Kabupaten Bandung. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bandung termasuk salah satu primadona wisata di Pulau Jawa. Pasalnya, beragam objek wisata tersedia di sini. Mau wisata alam, kuliner, sejarah, budaya, religi, kekinian, bahkan belanja, semua dapat Anda temukan.

Jumlahnya pun melimpah sehingga Anda menjadi bingung harus ke mana. Belum lagi, waktu liburan terbatas. Kalau begitu, apa yang harus Anda lakukan?

Mulai memikirkan itinerary atau rencana perjalanan akan membuat perjalanan wisata Anda lebih efektif dan efisien.

Nah, berikut itinerary yang bisa dicoba jika Anda hanya mempunyai waktu liburan 2 hari 1 malam di Bandung.

Hari Pertama:

Menjelajah Alam Bandung Utara Anda dapat memulai hari dengan menyambangi Gunung Tangkuban Perahu. Gunung setinggi 2.048 mdpl ini memiliki beberapa kawah aktif yang memukau.

 

Gunung Tangkuban Perahu. (Foto: Istimewa)

Baca juga : Singapura Bakal Larang Iklan Minuman Berkadar Gula Tinggi

Anda dapat menikmati keindahan lekukan dan dasar kawah yang berpadu sempurna dengan alam sekitar saat cuaca cerah.

Lanjutkan perjalanan Anda ke Floating Market. Ini saatnya untuk memanjakan lidah dan perut dengan aneka kuliner menggugah selera.

Destinasi ini pun menawarkan sejumlah atraksi wisata menarik, mulai dari miniatur kereta api, rainbow garden, penyewaan kostum Jepang dan Korea, kota mini, wahana air, taman kelinci, dan becak serta mobil mini.

Puas bersantap dan bersenang-senang, Anda bisa berkunjung ke Taman Begonia untuk berfoto di antara kebun bunga warna-warni. Pastikan Anda mengabadikan setiap spot cantik di taman ini.

Dusun Bambu yang mengusung konsep eco-friendly bisa jadi tujuan Anda sebelum beristirahat di hotel. Di kawasan ini, Anda bisa melakukan banyak hal. Mulai dari berkeliling taman dan sawah, menikmati aneka kuliner, berfoto, bahkan mengajak anak bermain.

Hari Kedua

Rasanya kurang lengkap liburan ke Bandung tanpa bertandang ke Kawah Putih Ciwidey. Nikmati kecantikan kawah bekas letusan Gunung Patuha yang dipenuhi air berwarna putih kehijauan.

Baca juga : Ditusuk Orang di Pandeglang, Wiranto Nangkis Sampai Jatuh

Belum lagi, dataran sekitarnya tampak memikat dengan warna putih bagai ditutup salju.

Puas menghabiskan waktu di Kawah Putih, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Glamping Lakeside Rancabali.

Tempat ini merupakan sebuah resort yang berada di antara perkebunan teh luas dan hijau. Udara sejuk, pemandangan indah, atraksi beragam, kuliner lezat, semua paket wisata lengkap ini bisa Anda rasakan di Glamping Lakeside.

Jangan lupa menangkap seluruh keindahan tempat ini dengan kamera. Luangkan waktu untuk berkeliling Kebun Teh Rancabali, tak jauh dari Glamping Lakeside.

Sepanjang mata memandang, hanya terlihat tumbuhan teh hijau yang menyegarkan mata. Sebagai informasi, kebun teh yang berada di ketinggian 1.628 mdpl ini merupakan kebun terluas di Ciwidey.

Tak hanya menikmati keindahan alam dan kesegaran udara, Anda juga dapat belajar tentang pengolahan teh dari awal sampai akhir.

 

Tempat wisata Situ Patenggang yang berlokasi di Ciwidey, Kabupaten Bandung. (Foto: wisatamu.com)

Baca juga : Menhub Hadiri Peluncuran KA Bandara Dari Stasiun Manggarai

Tutup liburan Anda ke Bandung dengan membeli buah tangan khas Kota Kembang untuk keluarga di rumah. Salah satu pusat oleh-oleh yang dapat Anda tuju adalah Gang Nata Kopo Sayati.

Destinasi ini merupakan surga bagi penggemar produk fesyen dengan harga murah. Bagaimana? Apa Anda puas berkeliling Bandung dengan itinerary ini?

Lanjutkan penjelajahan Bandung di lain kesempatan dengan mengunjungi tempat wisata lainnya. Untuk memaksimalkan perjalanan wisata Anda sejak awal, jangan lupa pesan tiket pesawat ke Bandung dari sekarang.

Ingin mendapat tiket lebih murah dan mudah? Manfaatkan saja situs atau aplikasi Airy di ponsel pintar Anda. Cek dulu harga tiket pesawat Lion Air dan maskapai penerbangan lain sebelum memesan tiket.

Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan penawaran terbaik. Airy menjamin seluruh transaksinya tanpa penipuan. Tentu saja, hal tersebut membuat pengalaman liburan Anda bersama Airy tidak akan berbuah kecewa.

Terlebih, Airy juga menawarkan solusi terhadap kendala perjalanan dengan fitur reschedule dan refund yang menguntungkan. Segera kemasi barang-barang Anda, saatnya berangkat ke Bandung! [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.